Pengaruh e-trush, e-service quality dan e-satisfaction terhadap e-loyality konsumen muslim : studi kasus toko online Shopee

Abidin, Muhammad Nizar (2020) Pengaruh e-trush, e-service quality dan e-satisfaction terhadap e-loyality konsumen muslim : studi kasus toko online Shopee. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1605026164_muhammad nizar abidin_lengkap]
Preview
Text (Skripsi_1605026164_muhammad nizar abidin_lengkap)
1605026164_Muhammad Nizar Abidin_Full Skripsi - nizar abidin.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Teknologi di Indonesia bertumbuh semakin hari semakin meningkat yaitu sebagai salah satu contohnya dalam zona bisnis jual beli online. Saat ini sudah banyak bermunculan aplikasi jual beli online yang dapat dimanfaatkan kapanpun saat dibutuhkan dengan cuma menggunakan aplikasi yang di pasang dalam smartphone. Dengan adanya format berkas atau bisa disebut juga aplikasi jual beli online ini maka telah banyak orang yang menggunakan aplikasi ini karena kemudahan pemesanannya serta selisih harga yang tipis dengan jual beli lainnya.
Riset ini digunakan untuk mengenali serta menganalisis pengaruh e-trush, e-service quality dan e-satisfaction terhadap e-loyality konsumen muslim pada toko online shopee. Riset ini pula akan menganalisis pengaruh antara variabel satu dengan variabel yang lain. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini diambil dari mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang angkatan 2018 sebanyak 84 responden. Data primer didapatkan melalui penyebaran link kuisioner online melalui Google form, data sekunder dikumpulkan melalui studi pustaka. Teknik analisis yang digunakan dalam riset ini adalah teknik analisis deskriptif dan analisis linear berganda.
Hasil dari riset ini menunjukan bahwa secara simultan variabel e-trush, e-service quality dan e-satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-loyality konsumen muslim. Dengan nilai koefisien determinasi bisa dilihat dari Adjusted R Square sebesar 0,591 berarti 59% variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh e-trush, e-service quality dan e-satisfaction. Sedangkan selisihnya 41% lainnya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan; Kualitas layanan; Loyalitas; Toko online; Konsumen muslim; e-Trust; e-Service Quality; e-Satisfaction; e-Loyalty
Subjects: 300 Social sciences > 380 Commerce, communications, transport
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Fahrurozi Fahrurozi
Date Deposited: 26 Jun 2021 03:43
Last Modified: 03 Jul 2021 02:15
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/13088

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics