Pengaruh gaya kepemimpinan dan sistem pemberian upah terhadap kinerga karyawan di home industri logam: studi kasus pada karyawan muslim home Industri logam Kecamatan Juwana Kabupaten Pati

Hasan, Nur (2020) Pengaruh gaya kepemimpinan dan sistem pemberian upah terhadap kinerga karyawan di home industri logam: studi kasus pada karyawan muslim home Industri logam Kecamatan Juwana Kabupaten Pati. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1605026119_Nur Hasan_lengkap]
Preview
Text (Skripsi_1605026119_Nur Hasan_lengkap)
1605026119_Nur Hasan_Full Skripsi - Nur Hasan.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Gaya kepemimpinan dan sistem pemberian upah yang baik sangat penting untuk mempengaruhi kinerja karyawan, sehingga dengan meningkatnya kinerja karyawan maka baik itu perusahaan maupun karyawan akan sama-sama diuntungkan. Gaya kepemimpinan dan sistem pemberian upah di home industri logam kecamatan juwana sifatnya heterogen sehingga tiap individu berbeda-beda cara dan upah yang diperoleh. Bahkan besaran upah yang diterima tiap individu karyawan berbeda-beda, oleh karena itulah ditentukan judul Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Sistem Pemberian Upah Terhadap Kinerja Karyawan dengan studi kasus karyawan muslim yang bekerja di home indutri logam Kecamatan Juwana”
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui 1. Seberapa berpengaruh gaya kepemimpinan terhadap kinerja karyawan muslim di home industry logam, 2. Seberapa berpengaruh sistem pemberian upah terhadap kinerja karyawan muslim di home industry logam, 3. Seberapa berpengaruh gaya kepemimpinan dan sistem pemberian upah terhadap kinerja karyawan muslim di home industry logam.
Data yang digunakan dalam penelitian adalah data primer (data yang diperoleh dari kuesioner). Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif kemudian diolah menggunakan analisis regresi linear berganda. Aplikasi software yang digunakan untuk menganalisis data kuantitatif di penelitian ini adalah SPSS 18. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan muslim di home industri logam kecamatan Juwana dengan sampel 120 orang.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 yang berarti lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05) maka Ho ditolak. Untuk sistem pemberian upah juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 yang berarti lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05) maka Ho ditolak. Adapun besarnya pengaruh gaya kepemimpinan dan sistem pemberian upah terhadap kinerja karyawan di home industri logam kecamatan juwana adalah sebesar 40,4%.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Gaya kepemimpinan; Sistem pemberian upah; Kinerja
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 653 Shorthand
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.1 Organization Management (Financial, Budgeting)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Fahrurozi Fahrurozi
Date Deposited: 26 Jun 2021 04:00
Last Modified: 26 Jun 2021 04:00
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/13128

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics