Pengaruh pengetahuan produk bank syariah dan lokasi terhadap keputusan pedagang pasar Kutowinangun Kabupaten Kebumen dalam memilih produk di bank syariah

Ngaziz, Ibnu (2020) Pengaruh pengetahuan produk bank syariah dan lokasi terhadap keputusan pedagang pasar Kutowinangun Kabupaten Kebumen dalam memilih produk di bank syariah. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_1505036004_IBNU_NGAZIZ]
Preview
Text (SKRIPSI_1505036004_IBNU_NGAZIZ)
SKRIPSI_1505036004_IBNU_NGAZIZ.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Pasar tradisional merupakan salah satu tempat yang dijadikan sebagai pusat perekonomian masyarakat di Indonesia dimana saat ini pasar tradisional sedang bersaing dengan pasar-pasar modern maupun pasar online, salah satunya yaitu Pasar Kutowinangun, Kebumen. Dimana hampir setiap hari di pasar ini dijadikan salah satu pusat perekonomian secara langsung oleh masyarakat di Kebumen. Sehingga untuk mendukung keberadaan pasar tradisional ini perlu adanya lembaga perbankan yeng memberikan dukungan dalam hal permodalan, khususnya bank syariah yang memberikan jaminan halal bagi pedagang yang mayoritas beragama Islam. Adapun hal menarik yang ditemukan penulis di sekitar Pasar Kutowinangun ini tidak dijumpai adanya bank syariah, akan tetapi dari wawancara singkat penulis kepada beberapa pedagang di pasar ini, masih terdapat pedagang yang menggunakan jasa bank syariah yang berada jauh letaknya dari pasar tersebut, selain itu pengetahuan pedagang di pasar kutowinangun mengenai produk bank syariah juga masih sangat minim. Penelitian dengan judul Pengaruh Pengetahuan Produk Bank Syariah dan Lokasi Terhadap Keputusan Pedagang Pasar Kutowinangun Kabupaten Kebumen dalam Memilih Produk Di Bank Syariah ini mempunyai rumusan masalah: Bagaimana pengaruh Pengetahuan Produk, lokasi dan pengaruh keduanya secara simultan terhadap keputusan Pedagang Pasar Kutowinangun Kebupaten Kebumen dalam memilih produk di bank syariah?.
Jenis dari penelitian ini adalah penelitian lapangan, dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan sumber data primer yaitu angket dari pedagang pasar Kutowinangun. sumber data sekunder berupa laporan-laporan, buku-buku, jurnal penelitian, artikel dan majalah ilmiah yang berkaitan dengan masalah penelitian. Data yang terkumpul kemudian di analisis menggunakan regresi linier berganda
Hasil penelitian dari uji ANNOVA atau f test diperoleh hasil probabilitas 0,000 (Signifikan),sehingga apabila nilai probabilitas < 0,05 maka secara simultan ada pengaruh yang signifikan antara pengetahuan produk dan lokasi terhadap keputusan Pedagang Pasar Kutowinangun dalam memilih produk di bank syariah

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan Produk, Lokasi dan Keputusan Pedagang Pasar
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank dan perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Ukhtiya Zulfa
Date Deposited: 19 Jun 2021 01:36
Last Modified: 19 Jun 2021 01:37
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/13198

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics