Analisis strategi pemasaran dan pengelolaan dana tabungan pendidikan di BPRS Bina Finansia Semarang

Said, Anan Fahmi (2020) Analisis strategi pemasaran dan pengelolaan dana tabungan pendidikan di BPRS Bina Finansia Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1605015110_Anan Fahmi Said_lengkap]
Preview
Text (Skripsi_1605015110_Anan Fahmi Said_lengkap)
1605015110_ANAN FAHMI SAID_LENGKAP TUGAS AKHIR - Fatir Alfath.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kebutuhan manusia akan perubahan gaya hayati yang selalu berubah setiap tahun semakin modern, hal ini menjadi alasan dunia Perbankan saat ini saling berlomba memberikan pelayana atau fasilitas dengan kemudahan seiring dengan naiknya kebutuhan manusia. Indonesia dengan mayoritas masyarakat beragama islam, menjadi peluang Perbankan Syariah yang saling berlomba menawarkan produk unggulan mereka yang berlandaskan al-quran dan al-hadis.
Bank Perkreditan Rakyat Syariah Bina Finansia Semarang adalah lembaga keuangan yang beroprasi berdasarkan pada hukum islam. PT. BPRS Bina Finansia telah mucul di tengah masyarakat sebagai solusi alternatif untuk memenuhi kebutuhanya . Prinsipnya adalah untuk memberikan kemudahan untuk brdagang di bawah hukum islam melalui beberapa produk, salah satunya untuk mengatur biaya pendidikan agar lebih mudah dan terencana yaitu melalui produk Tabungan Pendidikan. Penelitian ini, penulis gunakan metode diskriptif, metode study kepustakaan untuk pengumpulan data, wawancara, observasi, dan dokumentasi. Berdasarkan penelitian pada saat magang, penulis memfokuskan pada produk Tabungan Pendidikan, dengan judul penelitian Analisis Strategi Pemasaran dan Pengelolaan Dana Produk Tabungan Pendidikan di BPRS Bina Finansia Semarang.
Tabungan Pendidikan adalah tabungan yang menggunakan akad mudharabah mutlaqoh, pemasaran juga bisa di katakan cukup terbatas dengan pangsa pasarnya hanya instansi pendidikan, kemudian juga pengelolaanya karna tidak dapat di ambil sewaktu-waktu dan berjangka. Karnanya Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pemasaran serta pengelolaan Tabungan Pendidikan, kemudian untuk mengetahui manfaat serta fungsi baik untuk nasabah ataupun pihak bprs, dan bagaiamanakah pandangan ekonomi islam terhadap Tabungan Pendidikan ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran; Pengelolaan dana; Tabungan pendidikan; Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS)
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.3 Lembaga perkreditan dan simpan pinjam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Fahrurozi Fahrurozi
Date Deposited: 11 Sep 2021 13:59
Last Modified: 11 Sep 2021 13:59
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/13306

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics