Prosedur produk tabungan Simpel iB (Simpanan Pelajar Islamic Banking) di BPRS Suriyah Kudus Kantor Cabang Kudus

Hayati, Siti Nur (2020) Prosedur produk tabungan Simpel iB (Simpanan Pelajar Islamic Banking) di BPRS Suriyah Kudus Kantor Cabang Kudus. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1705015025_Siti Nur Hayati_Lengkap]
Preview
Text (Skripsi_1705015025_Siti Nur Hayati_Lengkap)
1705015025_SITI NUR HAYATI_FULL TA - siti nurhayati.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB) | Preview

Abstract

PT. BPRS Kantor Cabang Kudus merupakan perusahaan yang bergerak dibidang jasa keuangan berbasis syariah, dimana dalam usahanya mengupayakan untuk dapat mencapai tarjet serta tujuan perusahaan. Hal ini PT. BPRS KC Kudus megupayakan untuk memberikan pelayanan dan pengembangan produk serta penawaran produk unggulan kepada nasabah, salah satunya yaitu Tabungan Simpel iB (Simpanan Pelajar) yang hanya ditujukan untuk pelajar melalui kerjasama antara pihak sekolah dengan pihak bank
Penelitian ini dilatar belakangi dengan tingginya minat pelajar untuk menabung serta adanya edukasi dan pemahaman mengenai budaya menabung sejak dini. Upaya untuk dapat merealisasikannya perlu adanya serangkaian prosedur yang di buat pihak bank dan di laksanakan nasabah. Oleh karena itu penulis tertarik untuk dijadikan penelitian dengan judul “Prosedur Produk Tabungan Simpel iB (Simpanan Pelajar Islamic Banking) di PT. BPRS Suriyah Kantor Cabang Kudus”
Metode penelitian yang digunakan yaitu menggunakan metode penelitian kualitatif, sedangkan jenis penelitian yang dilakukan dengan penelitian lapangan, data – data yang dikumpulkan dari hasil wawancara, dokumentasi, serta data primer dan data seunder.
Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis dapat diketahui bahwa terdapat 4 (empat) tahapan dalam prosedur pelaksanaan tabungan simpel iB antara lain 1. prosedur pembukaan rekening tabungan, 2. prosedur penyetoran tabungan, 3. prosedur penarikan dana tabungan, dan 4. prosedur penutupan rekening tabungan simpel iB. Dalam usahanya PT. BPRS Suriyah terdapat problematika dalam hal penawaran produk salah satunya yaitu minimnya informasi keberadaan bank di masyarakat umum.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Tabungan; Simpel iB (Simpanan Pelajar Islamic Banking); BPRS
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Fahrurozi Fahrurozi
Date Deposited: 09 Oct 2021 07:01
Last Modified: 09 Oct 2021 07:01
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/13318

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics