Implementasi strategi promotion pada produk Simpel (Simpanan Pelajar) di BPRS Gala Mitra Abadi Purwodadi

Syah, Andhika Ahmad Jordan (2020) Implementasi strategi promotion pada produk Simpel (Simpanan Pelajar) di BPRS Gala Mitra Abadi Purwodadi. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1705015031_Andhika Ahmad Jordan Syah_lengkap]
Preview
Text (Skripsi_1705015031_Andhika Ahmad Jordan Syah_lengkap)
1705015031_Andhika Ahmad_Lengkap - Dhika Jordan(1).pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Dalam perkembangannya industri perbankan syariah di Indonesia hingga saat ini semakin banyak bermunculan industri perbankan syariah yang sesuai dengan prinsip syariah. Prinsip syariah yang dimaksud dalam hal ini ialah terhindar dari riba, gharar, maisir, dan lain sebagainya. Selain itu dalam operasional perbankan syariah juga berdasar pada prinsip keadilan, kemitraan, transparansi, dan juga universal. Bank syariah dalam mengalami perkembangan banyak sekali tantangan salah satunya adalah kurangnya promosi kepada nasabah. Kegiatan promosi merupakan hal yang sangat penting untuk menunjang perkembangan suatu usaha salah satunya bank syariah itu sendiri.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana implementasi strategi promosi pada produk simpanan pelajar di BPRS Gala Mitra Abadi Purwodadi.
Penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan yang dilakukan penulis di BPRS Gala Mitra Abadi Purwodadi. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data skunder dan juga data primer yang didapat dari hasil wawancara juga dari hasil observasi lapangan dan juga dokumentasi. Kemudian data yang didapat di analisis dan olah menjadi suatu data yang valid.
Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis maka dapat disimpulkan bahwa BPRS Gala Mitra Abadi Purwodadi telah menerapkan strategi promosi dalam produk simpel yang baik, untuk menarik minat calon nasabah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi promosi; Simpanan pelajar (Simpel); BPRS
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.3 Lembaga perkreditan dan simpan pinjam
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Fahrurozi Fahrurozi
Date Deposited: 09 Oct 2021 07:08
Last Modified: 09 Oct 2021 07:08
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/13322

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics