Pengaruh motivasi spiritual, aura branding, dan desain produk terhadap minat beli hijab Rabbani : studi kasus pada mahasiswa FEBI UIN Walisongo Semarang

Himah, Jazilatul (2020) Pengaruh motivasi spiritual, aura branding, dan desain produk terhadap minat beli hijab Rabbani : studi kasus pada mahasiswa FEBI UIN Walisongo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_1605026042_JAZILATUL_HIMAH]
Preview
Text (SKRIPSI_1605026042_JAZILATUL_HIMAH)
SKRIPSI_1605026042_JAZILATUL_HIMAH.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Persaingan bisnis yang tidak terelakkan seiring menjamurnya industri fashion terutama pada industri hijab atau kerudung. Faktor yang mempengaruhi pembelian hijab adalah dengan adanya motivasi spiritual yang timbul untuk memenuhi kebutuhan spiritualnya menutup aurat sesuai syariat islam. Kemudian selain dengan adanya motivasi tentunya ada faktor lain sebelum membeli hijab diantaranya aura branding dan desain produk dari hijab itu sendiri. Ketiga faktor tersebut dijadikan rumusan masalah dalam penelitian ini. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh motivasi spiritual, aura branding, dan desain produk terhadap minat beli hijab Rabbani.
Penelitian kuantitatif ini menggunakan sampel sebanyak 93 responden yang merupakan mahasiswa FEBI UIN Walisongo Semarang. Metode analisis yang digunakan adalah uji instrumen pertanyaan dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis dengan menggunakan uji t, uji f dan koefisien determinasi (R2), dengan olah data menggunakan SPSS 16.0 .
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi spiritual, aura branding dan desain produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli hijab rabbani.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Motivasi spiritual; Aura branding; Desain produk; Minat beli; Hijab Rabbani; Mahasiswa
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Miswan Miswan
Date Deposited: 01 Jul 2021 07:02
Last Modified: 01 Jul 2021 07:02
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/13350

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics