Pengaruh penerapan sistem e-registration, e-filing, dan transparansi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak badan dengan pemahaman internet sebagai variabel moderasi : studi kasus pada wajib pajak badan di Kota Semarang

Rohmadani, Zairina Yessi (2021) Pengaruh penerapan sistem e-registration, e-filing, dan transparansi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak badan dengan pemahaman internet sebagai variabel moderasi : studi kasus pada wajib pajak badan di Kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_1705046009_ZAIRINA_YESSI_ROHMADANI] Text (SKRIPSI_1705046009_ZAIRINA_YESSI_ROHMADANI)
SKRIPSI_1705046009_ZAIRINA_YESSI_ROHMADANI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Penerapan Sistem E-registration, Filling dan Transparansi Pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Badan dengan Pemahaman Internet sebagai Variabel Moderasi pada Wajib Pajak Badan di Kota Semarang. Data penelitian ini diperoleh dari kuesioner (primer) yang dibagikan kepada Wajib Pajak Badan di Kota Semarang dengan teknik purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Wajib Pajak Badan yang terdaftar di Kota Semarang. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 100 responden. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa penerapan sistem e-registration berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak badan. Penerapan sistem e-filing dan transparansi pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak badan. Pemahaman internet tidak memoderasi pengaruh penerapan sistem e-registration dan e-filing terhadap kepatuhan wajib pajak badan dan pemahaman internet memoderasi pengaruh transparansi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak badan.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: E-registration; E-filing; Transparansi pajak; Kepatuhan; Wajib pajak
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 336 Public finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 62202 - Akuntansi Syariah
Depositing User: Afza Fathiya Iswara
Date Deposited: 02 Sep 2021 08:49
Last Modified: 03 Sep 2021 04:22
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/13433

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics