Pengaruh sertifikasi halal, Islamic brand dan periklanan Islami terhadap keputusan pembelian shampoo Sunsilk Hijab Recharge Refresh : studi pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Walisongo

Alwi, Isna Rachmawati (2020) Pengaruh sertifikasi halal, Islamic brand dan periklanan Islami terhadap keputusan pembelian shampoo Sunsilk Hijab Recharge Refresh : studi pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Walisongo. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1705026121_Isna_Rachmawati_Alwi] Text (Skripsi_1705026121_Isna_Rachmawati_Alwi)
Skripsi_1705026121_Isna_Rachmawati_Alwi.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Di era perkembangan saat ini, semakin pesat kemajuan yang berkembang terutama di bidang perekonomian yang berbasis dengan prinsip syariah yang mengalami perkembangan yang cukup pesat. Sehingga Persaingan global terhadap produk-produk halal yang bermunculan Banyaknya aktifitas yang dilakukan wanita berhijab sehingga menimbulkan beberapa masalah rambut seperti, rambut menjadi lepek, beraroma tidak segar ,rontok dan berketombe. Sunsilk menciptakan varian Hijab Refresh, rangkaian shampoo dan conditioner bagi pemakai hijab. Sehingga penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh Sertifikasi Halal, Islamic Brand dan Periklanan Islami terhadap Keputusan Pembelian Shampoo Sunsilk Hijab Recharge Refresh pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Walisongo.
Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian pendekatan kuantitatif, dengan model pengumpulan data menyebar kuisioner melalu Google Form. Dengan menggunakan 100 Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo sebagai sampel penelitian ini. Sumber data yang digunakan sumber data primer dan sumber data sekunder. Untuk dalam menganalisis data menggunakan aplikasi SPSS versi 16.0.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Sertifikasi Halal berpengaruh secara signifikan positif terhadap keputusan pembelian. Hal ini terbukti dengan adanya nilai thitung adalah sebesar 3.125 dengan ttabel 1,984 sehingga thitung lebih besar dari ttabel. Sedangkan Islamic Brand tidak ada pengaruh dan tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hal ini dikarena kan hasil dari nilai thitung adalah sebesar 0,727 lebih kecil dari ttabel 1,984. Dan Periklanan Islami berpengaruh secara signifikan positif terhadap keputusan pembelian. Hal ini terbukti dengan adanya nilai thitung adalah sebesar 4,143 lebih besar dari ttabel 1,984. Namun Sertifikasi Halal , Islamic Brand dan Periklanan Islami secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Shampoo Sunsilk Hijab Recharge Refresh pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Walisongo. Hal ini terbukti dengan hasil uji f yaitu Fhitung sebesar 20,397 dengan nilai Ftabel sebesar 2,70 yang artinya Fhitung lebih besar dari Ftabel. Dan nilai Adjusted R Square sebesar 0,370 atau 37 %.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Keputusan pembelian; Sertifikasi halal; Islamic brand; Periklanan Islami; Mahasiswi
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.3 Islamic Worship / Ibadah > 297.39 Other Practices (Incl. Halal Food, Syirik, Munafiq)
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Miswan Miswan
Date Deposited: 13 Nov 2021 03:00
Last Modified: 13 Nov 2021 03:00
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/13674

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics