Pengaruh experiental marketing dan quality product terhadap word of mouth pada skincare brand Emina : studi kasus mahasiswi UIN Walisongo Semarang angkatan 2017

Lestari, Indah Ayu (2021) Pengaruh experiental marketing dan quality product terhadap word of mouth pada skincare brand Emina : studi kasus mahasiswi UIN Walisongo Semarang angkatan 2017. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_1705026124_INDAH_AYU_LESTARI] Text (SKRIPSI_1705026124_INDAH_AYU_LESTARI)
SKRIPSI_1705026124_INDAH_AYU_LESTARI.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian survei. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswi Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang Angkatan 2017. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa “(1) Experiental Marketing terhadap Word Of Mouth berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Word Of Mouth. Hal ini terlihat pada signifikan Experiental Marketing (x1) 0,000 < 0,05 ; dan nilai thitung lebih besar dari ttabel (4,815 > 1,98472) dan nilai koefisien regresi berganda sebesar 0,534. (2) variabel Quality Product terhadap Word Of Mouth berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Word Of Mouth. Hal ini terlihat pada signifikan Experiental Marketing (x1) 0,033 < 0,05 ; nilai thitung lebih besar dari ttabel (2,164 > 1,98472) dan nilai koefisien regresi berganda sebesar 0,281. (3) Experiental Marketing dan Quality Product secara bersama-sama berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Word Of Mouth Nilai fhitung lebih besar dari ftabel (62,578 > 3,09) dan tingkat signifikan 0,000 < 0,05”.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Experiental marketing; Quality product; Word of mouth; Skincare; Mahasiswi
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Miswan Miswan
Date Deposited: 13 Nov 2021 03:09
Last Modified: 13 Nov 2021 03:09
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/13676

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics