Pengaruh brand personality, brand equity dan sales promotion terhadap brand preference pada fashion busana muslim My Sorella Semarang : studi kasus pada pembeli My Sorella Semarang

Fitrianingsih, Silvia (2020) Pengaruh brand personality, brand equity dan sales promotion terhadap brand preference pada fashion busana muslim My Sorella Semarang : studi kasus pada pembeli My Sorella Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1705026128_Silvia_Fitrianingsih] Text (Skripsi_1705026128_Silvia_Fitrianingsih)
Skripsi_1705026128_Silvia_Fitrianingsih.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Busana yang dipakai oleh wanita terkadang menjadi tolak ukur sebuah style fashion, seni budaya dan peradapan karena seiring berkembangnya model fashion yang dari hari kehari semakin berwarna. Tidak sedikit yang berpendapat jika wanita kalo berpakaian akan terlihat menarik dan tidak sedikit juga laki-laki yang memperhatikan. Allah sudah memposisikan wanita sangat khusus baik perhatian dan perlakuan kepada wanita. Agama islam malah menetapkan kehormatan yang sangat harus dijaga adalah wanita.
Penelitian ini bertujuan untukmengetahui pengaruh Brand Personality, Brand Equity, dan Sales Promotion terhadap Brand Preference pada perusahaan My Sorella Semarang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi yang dimaksud dalam penelitian ini adalah orang yang membeli barang di My Sorella berjumlah 134 orang. Jumlah responden yang akan dijadikan sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang pembeli produk busana muslim My Sorella Semarang. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalahmetode analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Brand Personality, Brand Equity dan Sales Promotion secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Preference pada produk My Sorella Semarang.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Brand personality; Brand equity; Sales promotion; Brand preference; Fashion; Busana muslim
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Miswan Miswan
Date Deposited: 13 Nov 2021 03:23
Last Modified: 13 Nov 2021 03:23
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/13680

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics