Peran edukasi kelompok studi pasar modal Walisongo terhadap investor dalam akurasi pemilihan saham sebagai indikator keberhasilan investasi di galeri investasi Bursa Efek Indonesia Walisongo Semarang

Jihad, Khoirul Peran edukasi kelompok studi pasar modal Walisongo terhadap investor dalam akurasi pemilihan saham sebagai indikator keberhasilan investasi di galeri investasi Bursa Efek Indonesia Walisongo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_1505026062_KHOIRUL_JIHAD] Text (SKRIPSI_1505026062_KHOIRUL_JIHAD)
1505026062_KHOIRUL JIHAD_SKRIPSI FULL - khoirul jihad.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang peran KSPM walisongo dalam meningkatkan pemahaman investasi saham syariah mahasiswa UIN Walisongo Semarang yang dilatarbelakangi oleh upaya peningkatan mutu untuk KSPM Walisongo. Karena KSPM adalah organisasi yang bertanggung jawab menginformasikan tentang ilmu pasar modal, maka masing-masing dari pengurus wajib memahami tentang peran dan tanggung jawab sebagai pengurus di organisasi Kelompok Studi Pasar Modal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peran KSPM walisongo dalam meningkatkan pemahaman investasi saham syariah mahasiswa UIN Walisongo Semarang.
penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan (Field Research). Sumber data yang diambil dari penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari ketua KSPM, wakil KSPM, dan kepala divisi HRD, Investment, dan Event. Untuk data sekunder diperoleh dari data-data dokumen organisasi yang dimiliki oleh KSPM Walisongo. Metode pengumpulan data melalui cara atau metode wawancara dengan narasumber, observasi lapangan dan mencari dokumentasi yang berkaitan.
Bersumber pada data yang dihasilkan selama penelitian yang dilakukan didapatkan adanya Peran KSPM Walisongo dalam meningkatkan pemahaman investasi saham syariah di Pasar Modal Syariah yaitu, mahasiswa yang belum paham mengenai ilmu pasar modal menjadi paham dam mampu mengoprasikan SOTS serta bisa meganalisis dengan benar.Banyaknya pelatihan yang diberikan oleh KSPM Walisongo bisa memberikan feedback yang baik bagi mahasiswa bisa belajar dan mengikuti tes sertifikasi profesi WPPE/WPPE-P. Menambah wawasan mahasiswa tentang pasar modal, terutama bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, karena terdapat mata kuliah pasar modal syariah yang tentu menjadikan mahasiswa itu lebih unggul karena mahasiswa telah menguasai materi tersebut.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Peran; Pemahaman; Pasar Modal Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Ika Purwanti
Date Deposited: 04 Dec 2021 07:46
Last Modified: 04 Dec 2021 07:46
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/14190

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics