Pengaruh persepsi kepercayaan, persepsi keamanan, persepsi kemudahan, dan persepsi manfaat terhadap keputusan pembelian tiket bioskop secara online melalui aplikasi TIX.ID : studi kasus mahasiswa UIN Walisongo

Amalia, Nurul (2021) Pengaruh persepsi kepercayaan, persepsi keamanan, persepsi kemudahan, dan persepsi manfaat terhadap keputusan pembelian tiket bioskop secara online melalui aplikasi TIX.ID : studi kasus mahasiswa UIN Walisongo. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_1605026027_NURUL_AMALIA] Text (SKRIPSI_1605026027_NURUL_AMALIA)
1605026027_Nurul Amalia_Full Skripsi - 77_ Nurul Amalia.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB)

Abstract

Saat ini perkembangan teknologi informasi telah mengalami perkembangan yang pesat yang mempengaruhi hampir seluruh aspek kehidupan. Berkembangnya mobile ticketimg yang berfungsi sebagai sarana untuk melakukan pembelian tiket secara online merupakan salah satu contoh dari perkembangan teknologi informasi yang terjadi saat ini. TIX.ID merupakan salah satu mobile ticketing yang menawarkan pembelian tiket bioskop secara online. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengatahui besarnya pengaruh persepsi kepercayaa, persepsi keamanan, persepsi kemudahan, dan persepsi manfaat terhadap keputusan pembelian tiket bioskop secara online melalui aplikasi TIX.ID. Data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari data primer dan data sekunder. Sampel penelitian yang digunakan sebanyak 132 responden yang merupakan Mahasiswa UIN Walisongo Semarang dengan menggunakan teknik Purposive Sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Berdasarkan hasil olah data menggunakan SPSS 16.0 menunjukan bahwa pada uji F yang telah dilakukan variabel persepsi kepercayaan, persepsi keamanan, persepsi kemudahan, dan persepsi manfaat secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian online. Berdasarkan uji t yang dilakukan menunjukan bahwa persepsi kepercayaan, persepsi kemudahan, dan persepsi manfaat secara parsial berpengaruh signifikan sedangkan variabel persepsi keamanan secara parsial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian online.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan; Keamanan; Kemudahan; Keputusan pembelian; Tiket bioskop; Jual beli online
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Ika Purwanti
Date Deposited: 06 Dec 2021 05:29
Last Modified: 06 Dec 2021 07:35
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/14216

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics