Analisis pemahaman nasabah terhadap minat menabung di Bank Syariah Indonesia kantor cabang Demak

Windasari, Risa (2021) Analisis pemahaman nasabah terhadap minat menabung di Bank Syariah Indonesia kantor cabang Demak. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_1905036163_RISA_WINDASARI] Text (SKRIPSI_1905036163_RISA_WINDASARI)
1905036163-RISA WINDASARI-LENGKAP TUGAS AKHIR-converted - Risa Windasari(1).pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

Seiring dengan pergatian zaman perbankan syariah khususnya Bank Syariah Indonesia perkembangannya semakin pesat karena mengacu demand masyarakat akan produk dalam bank syariah. Perbankan syariah sebagai lembaga keuangan syariah dalam operasionalnya dikembangkan berdasarkan Al-Qur’an dan hadits. Hal ini agar nasabah terhindar dari riba, gharar , maysir dan lain sebagainya. Tantangan yang dihadapi oleh Bank Syariah harus memperhatikan konsep mengenai pemahaman nasabah dalam menitipkan dananya di perbankan syariah. Dengan memaham perilaku kon sumen dalam hal mengambil keputusan guna menitipkan atau mengambil pendanaan di perbankan syariah.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemahaman nasabah terhadap minat menabung di bank syariah indonesia kantor cabang demak. Penelitian menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan studi lapangan (field reseacrh). Data ini dibuktikan dengan wawancara kepaa nasabah bank syariah indonesia cabang demak. Sumber data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data melalui observasi, wawancara, observasi dan dokumentasi serta analiss data mengunakan metode deskritif.
Hasil menunjukan bahwa pemahaman nasabah terhadap minat menbung di Bank Syariah Indonesia. Sehingga hal ini perlunya pemahaman yang dilakukan dengan tujuan agar masyarakat mengetahui apa produk yang ada di di Bank Syariah Indonesia serta dengan cara sosialisasi oleh pihak bank untuk dapat menarik minat masyarakat untuk nasabah menabung

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Pemahaman; Nasabah; Bank syariah; Minat menabung
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Wati Rimayanti
Date Deposited: 14 Dec 2021 11:22
Last Modified: 14 Dec 2021 11:22
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/14414

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics