Dampak pembelajaran daring pada pendidikan anak usia dini di Masa Pandemi Covid-19 di RA Islamiyah 2020 Desa Gaji Kec Kerek Kab. Tuban Jawa Timur

Citra, Noviana Dewi (2021) Dampak pembelajaran daring pada pendidikan anak usia dini di Masa Pandemi Covid-19 di RA Islamiyah 2020 Desa Gaji Kec Kerek Kab. Tuban Jawa Timur. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.

[thumbnail of Skripsi_1703106033_Noviana Dewi Citra_Lengkap] Text (Skripsi_1703106033_Noviana Dewi Citra_Lengkap)
REVISI_SKRIPSI __Noviana_Dewi Citra_PIAUD_1703106033 - Noviana Dewi Citra.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah untuk mengurangi penyebaran Covid – 19, maka lembaga pendidikan diliburkan untuk proses pembelajaran secara langsung guna mendukung program social distancing. Salah satu makanisme yang diterapkan adalah pembelajaran daring. Maka dari itu proses pembelajaran oleh satuan pendidikan harus mengunakan pembelajaran daring, atau bisa disebut pembelajaran dari rumah. Dalam hal ini peserta didik, guru, dan juga orang tua harus ikut serta dalam mendukung pembelajaran anak selama dilaksanakan dirumah. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif penelitian ini mengambil fokus permasalahan, Bagaimana Pelaksanaan Pembelajaran Daring dalam Pendidikan Anak Usia Dini di Masa Pandemi Covid 19 di RA Islamiyah Desa Gaji Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban Jawa Timur., Bagaimana dampak pembelajaan daring dalam pendidikan anak usia dini di masa pandemi covid 19 di RA Islamiyah desa Gaji Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban Jawa Timur. Hasil penelitian yang telah peneliti lakukan, Dampak Pembelajaran Daring Pada Pendidikan Anak Usia Dini di Masa Pandemi Covid-19 di RA ISLAMIYAH 2020 Ds Gaji, Kerek, Tuban. Hasil penelitian yang telah peneliti lakukan, pelaksanaan pembelajaran daring dari rumah bisa dilakukan dengan berbagai macam model, yang paling dominan dalam pembelajaraan saat ini yaitu mengunakan bantuan HP Android supaya mudah untuk memberikan informasi/materi pembelajaran, pembelajaran tetap belum bisa efektif karena masih ada hambatan yang terjadi ketika pembelajaran daring dari rumah berlangsung.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Dampak pembelajaran daring; Pendidikan anak usia dini
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86207 - Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: Fahrurozi Fahrurozi
Date Deposited: 10 Dec 2021 02:33
Last Modified: 10 Dec 2021 02:33
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/14434

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics