Strategi peningkatan mutu pembelajaran di masa pandemi covid-19 di RA Nurul Ulum Tambakaji

Irfansyah, Nur (2021) Strategi peningkatan mutu pembelajaran di masa pandemi covid-19 di RA Nurul Ulum Tambakaji. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1503036076_Nur Irfansyah_Lengkap] Text (Skripsi_1503036076_Nur Irfansyah_Lengkap)
1503036076_Nur Irfansyah_Lengkap Tugas Akhir - nur irfansyah.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

Strategi peningkatan mutu pembelajaran di masa pandemi Covid-19 sangat penting bagi sekolah, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Bagaimana strategi peningkatan mutu pembelajaran di masa pandemi Covid-19. (2) Bagaimana implementasi strategi peningkatan mutu pembelajaran di masa pandemi Covid-19 Di RA Nurul Ulum.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif, data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui metode wawancara, observasi, dokumentasi, triangulasi, serta dianalisis dengan teknik analisis deskriptif.
Pada kajian strategi peningkatan mutu pembelajaran di masa pandemi Covid-19 di RA Nurul Ulum, menunjukkan bahwa: (1) Strategi peningkatan mutu pembelajaran di masa pandemic Covid-19 di RA Nurul Ulum ini diidentifikasi melalui berbagai aspek kegiatan dalam menjalankan tugas profesional. Seperti yang dilaksanakan kepala sekolah dengan mengadakan rapat dan pembinaan, serta guru yang melaksankan pembelajaran dalam jaringan. (2) Implementasi strategi peningkatan mutu pembelajaran di masa pandemiCovid-19, kepala sekolah mengelola lembaga secara efektif dengan rapar koordinasi, mengembangkan kualitas pendidik,supervisi, monitoring dan evaluasi secara berkala. Guru menjalan tugas sesuai dengan kebijakan sekolah, meningkatkan kualitas diri secara mandiri serta bekerja sama dengan wali murid dalam menjalankan metode pembelajaran dalam jaringan.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Mutu pembelajaran; Pandemi Covid-19
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.2 Administrasi sekolah, administrasi pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: Fahrurozi Fahrurozi
Date Deposited: 10 Dec 2021 11:28
Last Modified: 26 Oct 2022 09:04
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/14479

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics