Pengaruh pengetahuan, produk, dan promosi terhadap minat masyarakat Desa Kuripan menabung di bank syariah

Yoga W, Ahmad (2021) Pengaruh pengetahuan, produk, dan promosi terhadap minat masyarakat Desa Kuripan menabung di bank syariah. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_1705036046_W_YOGA_AHMAD] Text (SKRIPSI_1705036046_W_YOGA_AHMAD)
1705036046_Ahmad Yoga W_Lengkap Tugas Akhir - kkndr_37 grobogan.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Kondisi saat ini dimana perkembangan zaman yang begitu cepat, memudahkan masyarakat dalam memperoleh informasi secara luas dan cepat. Namun kesadaran masyarakat akan manfaat perbankan syariah masih kurang. Pemanfaatan dari adanya teknologi dalam perolehan informasi dapat memicu sekaligus meningkatkan minat untuk menabung. Tujuan dari penelitian untuk melihat apakah pengetahuan, produk, dan promosi dapat mempengaruhi minat masyarakat kuripan menjadi nasabah di bank syariah.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif melalui data primer sebagai sumber utama informasi, untuk mendapatkan informasi yang diperlukan penulis menggunakan kuesioner yang disebar kepada 100 responden dan di analisis menggunakan aplikasi spss 22.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengetahuan tidak berpengaruh pada minat masyarakat desa kuripan menabung di bank syariah dengan nilai uji Ttest 0,326 > 0,05, produk berpengaruh pada minat masyarakat desa kuripan menabung di bank syariah yang ditunjukkan dengan nilai uji Ttest 0,000 < 0,005, dan promosi berpengaruh pada minat masyarakat desa kuripan menabung di bank syariah yang ditunjukkan dengan nilai uji Ttest 0,000 > 0,05. Hasil uji Ftest dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 menunjukkan bahwa pengetahuan, produk dan promosi secara bersama-sama mempunyai pengaruh terhadap minat masyarakat kuripan menjadi nasabah di bank syariah.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan; Produk; Promosi dan minat
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Wati Rimayanti
Date Deposited: 15 Dec 2021 10:42
Last Modified: 15 Dec 2021 10:42
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/14488

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics