Analisis strategi pemasaran produk gadai faedah BRI Syariah Ib : studi kasus produk pembiayaan qardh beragunan emas di bank BRI Syariah KC Semarang

Maysaroh, Isnaini Hanik (2021) Analisis strategi pemasaran produk gadai faedah BRI Syariah Ib : studi kasus produk pembiayaan qardh beragunan emas di bank BRI Syariah KC Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_1605036074_ISNAINI_HANIK_MAYSAROH] Text (SKRIPSI_1605036074_ISNAINI_HANIK_MAYSAROH)
1605036074-ISNAINI HANIK MAYSAROH-FULL SKRIPSI-dikonversi - Isnaini Hanik(1).pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan zaman yang semakin maju didalam berbagai bidang. Di Indonesia saat ini sedang melakukan peningkatan di semua sektor baik sektor pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial, dan lain-lain, guna mewujudkan cita-cita untuk menjadi negara yang maju.Peningkatan yang dilakukan salah satunya peningkatan dibidang ekonomi Perbankan. Perkembangan perbankan Syariah di Indonesia ini semakin tinggi, sehingga menyebabkan tingkat persaingan semakin ketat dengan lembaga lainnya. Dengan adanya peningkatan persaingan ini mengharuskan Bank BRI Syariah melakukan pemasaran yang lebih kiat, sehingga dapat menjaga ketahanan Bank. Tujuan dari adanya strategi pemasaran ini adalah untuk mengenalkan produk ini yang ada di Bank.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran pada Produk Pembiayaan Qardh Beragunan EmasPada penelitian ini menggunakan metode penelitian Kualitatif. Lokasi penelitian ini di Bank BRI Syariah KC Semarang dengan cara pengumpulan data dengan wawancara dengan karyawan Bank.
Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwasannya Strategi Pemasaran yang dilakukan oleh Bank BRI Syariah KC Semarang adalah dengan metode dan menggunakan metode promosi dengan periklanan dengan melalui penyebaran brosur, periklanan melalui internet seperti media sosial, untuk metode penjualan pribadi dengan menggunakan kerjasama dengan marketing mikro untuk ikut memasarkan kepada nasabah atau konsumen, dan yang terakhir dengan menggunakan metode promosi penjualan melalui kegiatan open boot di suatu event perkantoran, pusat perbelanjaan, atau juga di sebuah pasara-pasar.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran; Promosi (Bauran Pemasaran ); Gadai; Bank dan Perbankan; BRI Syariah
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
300 Social sciences > 380 Commerce, communications, transport
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Wati Rimayanti
Date Deposited: 20 Dec 2021 22:05
Last Modified: 20 Dec 2021 22:05
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/14515

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics