Analisis sistem informasi akuntansi penggajian karyawan pada KSPPS BMT Dana Li Mardhatillah (Damar) Semarang

Safhira, Rifky Afis (2021) Analisis sistem informasi akuntansi penggajian karyawan pada KSPPS BMT Dana Li Mardhatillah (Damar) Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_1705046068_RIFKY_AFIS_SAFHIRA] Text (SKRIPSI_1705046068_RIFKY_AFIS_SAFHIRA)
1705046068_ Rifky Afis Safhira_ Lengkap Tugas Akhir - Afis Safhira.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)
Official URL: 56

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui bagaimana penerapan sistem informasi akuntansi penggajian pada KSPPS BMT Damar Semarang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian lapangan dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengolahan data penggajian di KSPPS BMT Damar sudah terkomputerisasi menggunakan microsoft excel. Namun, dalam pelaksanaannya sistem dan prosedur penggajian yang diterapkan oleh KSPPS BMT Damar secara keseluruhan belum dikatakan baik karena sistem dan prosedur penggajian belum memenuhi sistem informasi akuntansi yang memadai. Hal ini menujukkan ada kelemahan atau kekurangan pada penerapan sistem akuntansi penggajian yang selama ini dijalankan, dimana kelemahan atau kekurangan pada struktur organisasi belum memisahkan tanggungjawab fungsional secara tegas, yang mana dalam sistem penggajian yaitu pencatatan keuangan perusahaan dan pencatatan penggajian kurang maksimal.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Sistem informasi akuntansi; Penggajian; Pengendalian intern
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 62202 - Akuntansi Syariah
Depositing User: Wati Rimayanti
Date Deposited: 13 Dec 2021 07:54
Last Modified: 13 Dec 2021 07:54
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/14586

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics