Pengaruh literasi perpajakan, sikap masyarakat, dan kepemimpinan kepala desa terhadap partisipasi masyarakat dalam membayar pajak bumi dan bangunan di Desa Tajungsari Kecamatan Tlogowungu Kabupaten Pati

Ni'am, M. khoirun (2021) Pengaruh literasi perpajakan, sikap masyarakat, dan kepemimpinan kepala desa terhadap partisipasi masyarakat dalam membayar pajak bumi dan bangunan di Desa Tajungsari Kecamatan Tlogowungu Kabupaten Pati. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_1605046112_M._KHOIRUN_NI’AM] Text (SKRIPSI_1605046112_M._KHOIRUN_NI’AM)
1605046112_M KHOIRUN NIAM_Full Skripsi - Tutorkan saja.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh literasi perpajakan terhadap partisipasi masyarakat, untuk menganalisis pengaruh sikap masyarakat terhadap partisipasi masyarakat. Dan untuk menganalisis pengaruh kepemimpinan kepala desa terhadap partisipasi masyarakat.
Model dalam penelitian ini adalah asosiatif kausal dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Analisis data dan pengujian hipotesis yang digunakan adalah pengujian instrument penelitian, uji asumsi klasik, analisis regresi linier sederhana, pengujian hipotesis, dan analisis koefisien determinasi. Sedangkan metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah kuesioner, dan studi kepustakaan.
Berdasarkan hasil penelitian ini membuktikan bahwa literasi masyarakat berpengaruh terhadap partisipasi masyarakat dibuktikan dari pengujian hipotesis dengan nilai signifikansi sebesar 0,001. Penelitian ini membuktikan bahwa sikap masyarakat berpengaruh terhadap partisipasi masyarakat dibuktikan dari pengujian hipotesis dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. Penelitian ini membuktikan bahwa kepemimpinan kepala desa berpengaruh terhadap partisipasi masyarakat dibuktikan dari pengujian hipotesis dengan nilai signifikansi sebesar 0,000.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Literasi perpajakan; Sikap masyarakat; Kepemimpinan kepala desa; Partisipasi masyarakat
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 336 Public finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 62202 - Akuntansi Syariah
Depositing User: Wati Rimayanti
Date Deposited: 23 Dec 2021 03:46
Last Modified: 23 Dec 2021 03:46
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/14621

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics