Strategi komunikasi pemasaran bisnis kuliner dalam menghadapi persaingan: studi pada Roti Bakar Sekuter 21

Ma'arif, M. Azwin Aziz (2021) Strategi komunikasi pemasaran bisnis kuliner dalam menghadapi persaingan: studi pada Roti Bakar Sekuter 21. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_1805026169_M. Azwin_Aziz_Ma'arif] Text (SKRIPSI_1805026169_M. Azwin_Aziz_Ma'arif)
SKRIPSI-LENGKAP-M.-AZWIN-AZIZ-MAARIF-1805026169 - m.azwinaziz A3.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini membahas Strategi Komunikasi Pemasaran bisnis kuliner
roti bakar sekuter 21 untuk menghadapi persaingan. Penelitian yang bertujuan
untuk, mengetahui proses komunikasi pemasaran Roti Bakar sekuter 21 dalam
menghadapi persaingan serta mengetahui langkah apa saja untuk meningkatkan
penjualan melalui komunikasi pemasaran di masa pandemi dan hasil apa saja yang
dialami oleh Roti Bakar Sekuter 21 dalam komunikas dan Pemasaran.
Penulis dalamipenelitianiini menggunakannpenelitin kualitatiffdeskriptif
dengn metodeependekatannilmuukomunikasiikhususnyaamanajemennkomunikasii
pada dasarnya komunikasiidifokuskan untuk pemahamannperilaku manusia.
Dalam pendekatan ini peneliti menganalisis proses kinerja yang terjadi pada Roti
Bakar Sekuter 21.
Hasillpenelitiannini menunjukannbahwa strategiikomunikasiipemasaran
RotiBakar Sekuter 21 untuk menghadapi persaingan dapat dilakukan tiga tahap,
seperti pertama strategiiperencanaan, kedua strategiipelaksanaan, dan ketiga
strategiievaluasi. Tahap perencanaaan strategi komunikasi yang dilakukan oleh
Roti Bakar Sekuter 21 adalahmengidentifikas sasaran konsumen, (positioning)atau
memilih agensi atau mitra kerja. Tahap kedua ialah pelakasnaan strategi
komunikasi pemasaran Roti Bakar Sekuter 21 menggunakan periklanan di
berbagaii sosia media seperti mediaaelektronikk, mediaacetak, dan mediaasosial,
untuk kegiatan promosion diakun instaggram, faceebook dannlain sebagainya
seringmkita jumpai dengan menggunakan endorsemen, endorse ialah promosi
yang dijalankan atau dilakukan oleh selebgram maupun public figuret. Tahap
evaluasi Roti Sekuter 21 adalah dari hasil perencanaan pelaksanaan menjadi
bahan pertimbanngan untuk meningkatkan penjualan melalui pemasaran
komunikasi.
Penerapan penelitiian ini dapat menjadi tolak ukur untuk para pebisnis
dalam meningkatkan pemasaran, dan diharapkan selalu menggunakan sosial
media. Penelitian yang penulis buat semoga bisa menjadii referrensi untuk
masyarakat yang akan terjun didunia bisnis , serta bisa menjadi referensi atau
perbandingan bagi mahasiswa yang akan menyelesaikan tugas akhir.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Komunikasi; Pemasaran; Bisnis kuliner
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.1 Organization Management (Financial, Budgeting)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Ika Purwanti
Date Deposited: 18 Dec 2021 02:37
Last Modified: 18 Dec 2021 02:37
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/14762

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics