Implementasi strategi promosi pendidikan di MTS Asy-Syarifiyah Sarirejo Demak

Chusnah, Nurul Asmaul (2021) Implementasi strategi promosi pendidikan di MTS Asy-Syarifiyah Sarirejo Demak. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_1703036117_NURUL_ASMAUL_CHUSNAH] Text (SKRIPSI_1703036117_NURUL_ASMAUL_CHUSNAH)
1703036117_Nurul Asmaul Chusnah_Lengkap Tugas Akhir - Asmaul Chusnah.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang implementasi strategi promosi pendidikan yang diterapkan di MTs Asy-Syarifiyah Sarirejo Demak. Kajian dalam penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya lembaga pendidikan islam
tingkat menengah khususnya yang berbasis boarding school, sehingga persaingan yang semakin ketat dengan menunjukkan keunggulan yang dimiliki oleh berbagai lembaga pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui permasalahan tentang : (1) Bagaimana implementasi strategi promosi pendidikan di MTs Asy-Syarifiyah Sarirejo Demak, dan (2) Bagaimana hasil dari strategi promosi pendidikan di MTs Asy-Syarifiyah Sarirejo Demak.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif dengan metode pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi promosi pendidikan di MTs Asy-Syarifiyah Sarirejo Demak yaitu strategi langsung dan tidak langsung, menunjukkan prestasi-prestasi siswa, memperlihatkan keunggulan yang dimiliki, mengikutsertakan siswa dalam event-event tertentu. Hasil dari strategi promosi yang dilaksanakan adalah meningkatnya jumlah siswa, meningkatnya kepuasan siswa, meningkatnya kepercayaan siswa, dan tingginya loyalitas masyarakat.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Strategi; Promosi pendidikan
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.2 Administrasi sekolah, administrasi pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: Wati Rimayanti
Date Deposited: 18 Dec 2021 01:39
Last Modified: 18 Dec 2021 01:39
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/14815

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics