Strategi kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidik tenaga honorer non PNS di SMP Negeri 2 Sarang

Hainiyah, Siti (2021) Strategi kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidik tenaga honorer non PNS di SMP Negeri 2 Sarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_1703036111_SITI_HAINIYAH] Text (SKRIPSI_1703036111_SITI_HAINIYAH)
SITI HAINIYAH_1703036111_Full Skripsi - S_Hainiyah 14.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini membahas strategi kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidik tenaga honorer non pns di smp negeri 2 sarang. Kajiannya dilatarbelakangi oleh kurang maksimalnya tenaga pendidik dalam menjalankan tugasnya sesuai ijazahnya, kurangnya tenaga pendidik, dan masih adanya tradisi lama yang masih dianut dan belum adanya contoh baik untuk dijadikan sebagai panutan. Studi ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi yang dilakukan oleh kepalah sekolah untuk meningkatkan mutu pendidik tenaga honorer non pns di smp negeri 2 sarang. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Memperoleh data melalui teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi.

Hasil penenlitian menunjukkan bahwa : 1) pemberlakuan absensi menggunakan fingerprint yang mana dengan ini diharapkan agar rasa disiplin serta tanggung jawab tenaga pendidik bisa terkontrol, 2) diadakannya pelatihan-pelatihan supaya tenaga pendidik mampu meningkatkan kemampuan sosial dan komunikasi dengan tenaga yang lainnya agar bisa mendapatkan pengalaman baru sehingga dapat lebih mengembangkan kemampuan kompetensi yang ada pada dirinya, 3) diawal tahun diberikannya IHT agar dalam penyusunan silabus dan RPP dalam pmbelajaran selanjutnya tertata dan bisa berjalan secara efektif serta efisien, 4) pemberian hadiah atau reward serta punishmen sebagai motivator bagi tenaga pendidik honorer.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Strategi kepala sekolah; Mutu kinerja pendidik
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.2 Administrasi sekolah, administrasi pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: Wati Rimayanti
Date Deposited: 18 Dec 2021 01:42
Last Modified: 18 Dec 2021 01:42
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/14817

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics