Strategi promosi pariwisata halal di PT. Citra Gilang Pariwisata Kota Semarang

Juana, Riki (2021) Strategi promosi pariwisata halal di PT. Citra Gilang Pariwisata Kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_1701036155_RIKI_JUANA] Text (SKRIPSI_1701036155_RIKI_JUANA)
Revisi Skripsi Riki Juana 1701036155 - Riki Juana.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Riki Juana, 2021. Penelitian yang berjudul “Strategi Promosi Pariwisata Halal di PT. Citra Gilang Pariwisata Kota Semarang”, merupakan salah satu penelitian tentang strategi promosi yang dilakukan oleh PT. Citra Gilang Pariwisata Kota Semarang melalui berbagai media dan periklanan sesuai dengan standard promosi biro perjalanan pariwisata. Pariwisata merupakan salah satu usaha yang bernilai ekonomi tinggi dan mampu menyerap dan menyiapkan tenaga kerja.
Penelitian ini bertujuan untuk, (1) mengetahui Potensi Wisata Halal Sebagai Destinasi Pariwisata, (2) mengetahui Strategi Promosi Pariwisata Halal di PT. Citra Gilang Pariwisata Kota Semarang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Jenis data terdiri dari data primer yang diperoleh melalui wawancara dan observasi. Sedangkan data sekunder berasal dari dokumen laporan, peraturan-peraturan yang berkaitan dengan masalah yang diteliti, tulisan serta hasil penelitian mengenai strategi promosi pariwisata halal di PT. Citra Gilang Pariwisata Kota Semarang.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa wisata halal dapat memiliki potensi sebagai destinasi pariwisata di Kota Semarang. Hal ini karena mayoritas penduduk Indonesia yang mayoritas muslim, sehingga bisa membuat Indonesia menjadi pasar industri wisata halal terbesar di dunia di mana salah satu lokasinya adalah Kota Semarang. Adapun hasil penelitian terkait strategi pariwisata ditemukan bahwa strategi pariwisata halal di PT. Citra Gilang Pariwisata Kota Semarang dilakukan dengan menggunakan bauran promosi yaitu dengan periklanan, hubungan masyarakat, penjualan pribadi dan promosi penjualan.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Promosi; Parwisata; Halal
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70230 - Manajemen Dakwah (MD)
Depositing User: Wati Rimayanti
Date Deposited: 07 Jan 2022 03:50
Last Modified: 07 Jan 2022 03:50
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/14990

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics