Strategi pemasaran dalam peningkatan tabungan simpanan ukhuwah pendidikan di BMT Marhamah Wonosobo Cabang Sukoharjo

Wardana, Sofiyan Ali (2020) Strategi pemasaran dalam peningkatan tabungan simpanan ukhuwah pendidikan di BMT Marhamah Wonosobo Cabang Sukoharjo. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of TUGAS AKHIR_1505015082_SOFIYAN_ALI_WARDANA] Text (TUGAS AKHIR_1505015082_SOFIYAN_ALI_WARDANA)
1505015082_Sofiyan Ali Wardana_Full Skripsi - sofiyan wardana.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (15MB)

Abstract

Strategi pemasaran yang digunakan antara perusahaan satu dengan yang lainya memang berbeda, hal ini dikarenakan pelaksanaan suatu strategi harus disesuaikan dengan kondisi dan tujuan yang ingin dicapai perusahaan tersebut. Penampilan prodak yang menarik, kualitas, dan sampai dengan pemberian hadiah pada setiap produk merupakan sebuah kebijakan yang dianggap berbeda dari setiap perusahaan.
Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif. Dengan mendeskripsikan strategi pemasaran yang digunakan di BMT Marhamah Wonosobo cabangSukoharjo. Kemudian penulisan menganalisis dengan mengunakan materi dari referensi buku, wawancara, observasi, dan dokumentasi yang telah penulis dapatkan dengan tujuan untuk membuat BMT Marhamah WonosoboSukoharjo menjadi lebih berkembang dari pada sebelumnya.
BMT Marhamah Wonosobo cabang Sukoharjo melakukan strategi pemasaran untuk meningkatkan jumlah nasabahnya. Hal tersebut dilakukan dengan cara melakukan kegiatan promosi dengan media maupun secara langsung, meliputi strategi harga, strategi promosi, strategi tempat, dan strategi produk. Strategi promosi dilakukan dengan periklanan, promosi penjualan, publisitas, dan penjualan pribadi, karena dengan dilakukanya strategi pemasaran masyarakat lebih mudah mengenal BMT Marhamah Wonosobo cabang Sukoharjo, itu semua dilakukan untuk kepentingan BMT, terkait pentingnya nasabah untuk lembaga keuangan

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran; Tabungan; Simpanan; Promosi; BMT
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.3 Lembaga perkreditan dan simpan pinjam
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Wati Rimayanti
Date Deposited: 19 Feb 2022 03:51
Last Modified: 19 Feb 2022 03:51
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/15135

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics