Efektifitas strategi pemasaran produk deposito Dana Mulia IB di PT. BPRS Saka Dana Mulia Kudus

Nafis, Muhammad Durrun (2020) Efektifitas strategi pemasaran produk deposito Dana Mulia IB di PT. BPRS Saka Dana Mulia Kudus. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of TUGAS AKHIR_1605015009_MUHAMMAD DURRUN NAFIS] Text (TUGAS AKHIR_1605015009_MUHAMMAD DURRUN NAFIS)
1605015009_M Durrun Nafis_TA Nafis - durrun nafis.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Bank Perkreditan Rakyat Syariah atau disingkat dengan BPRS merupakan lembaga perbankan yang menjalankan aktivitas usahanya menurut asas syariah pada prosesnya tidak memberikan lalu lintas jasa pembayaran. BPRS mempunyai badan hukum yang berwujud Perseroan Terbatas atau PT, Koperasi atau Perusahaan Daerah berdasarkan Pasal 2 PBI No.6/17/PBI/2004. UU No.21 Tahun 2008 mengenai Bank Syariah menjelaskan bahwa BPRS yang mempunyai aktivitas yang tidak memberi jasa dalam aktivitas jasanya.
Pada penelitian ini masalah yang akan dibahas yaitu mengenai Bagaimana Efektifitas Strategi Pemasaran Produk Deposito Dana Mulia iB di PT. BPRS Saka Dana Mulia. Metode penelitian yang dipergunakan ialah metode kualitatif serta dokumentasi.
Pada Penelitian ini menghasilkan tahapan membuka rekening rekening Deposito Dana Mulia iB telah mengikuti standar Fatwa MUI yakni tertera dalam No 03/DSNMUI/IV/2000. Terdapat 3 model strategi yang dijalankan dalam strategi pemasaran yaitu, strategi pemasaran seara tim, pintu ke pintu atau door to door, dan aktivitas mensosialisasikan juga literasi yang diikuti oleh khalayak, sehingga strategi tersebut telah berjalan secara efektif, efisien dan tepat pada sasaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran; Deposito; BPRS
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.3 Lembaga perkreditan dan simpan pinjam
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Wati Rimayanti
Date Deposited: 19 Feb 2022 03:55
Last Modified: 31 Oct 2022 09:51
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/15136

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics