Bimbingan mental spiritual untuk anak terlantar di Lembaga Sistem Jaminan Sosial (LSJS) Bina Sejahtera Kedungori Demak

Astika, Eva Yuni (2020) Bimbingan mental spiritual untuk anak terlantar di Lembaga Sistem Jaminan Sosial (LSJS) Bina Sejahtera Kedungori Demak. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_131111017_Eva_Yuni_Astika] Text (SKRIPSI_131111017_Eva_Yuni_Astika)
13111017_EvaYuniAstika_Full Skripsi - Rifqi f.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

Anak terlantar adalah anak yang berusia 5-18 tahun. Dalam siklus kehidupan, masa anak-anak merupakan fase dimana anak mengalami tumbuh kembang yang menentukan masa depanya. Oleh karena itu penting untuk diperhatikan keberadaanya, karena selain krusial juga pada masa itu, anak membutuhkan perhatian dan kasih sayang dari orang tua atau keluarga sehingga secara mendasar hak dan kebutuhanya dapat terpenuhi secara baik.Secara umum hak dasar anak meliputi : Kelangsungan hidup, tumbuh kembang, mendapat perlindungan dan partisipasi. Karena alasan tertentu seringkali orang tua dan keluarga tidak dapat memenuhi kebutuhan anaknya sehingga anak menjadi terlantar. Penelitian ini bertujuan 1) Untuk mengetahui kondisi MentalSpiritualAnak terlantar di Lembaga Sistem Jaminan Sosial (LSJS) Bina Sejahtera Kedungori Demak; 2) Untuk mengetahui Bimbingan MentalSpiritual Anak Terlantar di Lembaga Sistem Jaminan Sosial (LSJS) Bina Sejahtera Kedungori Demak; 3)Untuk menganalisa Bimbingan Penyuluhan Islam Anak Terlantar di Lembaga Sistem Jaminan Soisal (LSJS) Bina Sejahtera Kedungori Demak. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Bimbingan mental spiritual; Anak terlantar; Lembaga Sistem Jaminan Sosial (LSJS)
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.7 Propagation of Islam > 297.74 Dakwah
300 Social sciences > 360 Social services; association > 363 Other social problems and services
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70232 - Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI)
Depositing User: Ika Purwanti
Date Deposited: 19 Feb 2022 04:35
Last Modified: 19 Feb 2022 04:35
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/15159

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics