Pengaruh strategi pemasaran dan kualitas pelayanan produk tabungan simpanan Pelajar (SIMPEL) terhadap ekspektasi nasabah Bank Jateng Syariah Cabang Semarang : studi kasus di SMP IT PAPB Semarang

Idris, Muhammad (2020) Pengaruh strategi pemasaran dan kualitas pelayanan produk tabungan simpanan Pelajar (SIMPEL) terhadap ekspektasi nasabah Bank Jateng Syariah Cabang Semarang : studi kasus di SMP IT PAPB Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_1505036011_MUHAMMAD IDRIS] Text (SKRIPSI_1505036011_MUHAMMAD IDRIS)
1505036011_Muhammad Idris_Tugas Akhir - muhammad idris(1).pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini mengetahui dan menganalisis pengaruh strategi pemasaran produk tabungan simpanan pelajar (SIMPEL) dan kualitas pelayanan terhadap Ekspektasi Nasabah Bank Jateng Syariah Cabang Semarang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan jenis data yang yang digunakan yaitu data sekunder.
Sampel penelitian adalah siswa SMP IT PAPB Semarang sebanyak 82 orang siswa. Metode pengumpulan data dengan menggunakan angket. Data dianalisis dengan uji regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan hubungan positif hal ini menandakan bahwa strategi pemasaran produk tabungan simpanan pelajar (SIMPEL) yang ada pada Bank Jateng Syariah Cabang Semarang tidak hanya sebatas informasi tentang produk maupun jasa sehingga berpengaruh terhadap ekspektasi nasabah. Terdapat hubungan positif sehingga semakin baik kualitas pelayanan terhadap nasabah Bank Jateng Syariah Cabang Semarang maka akan semakin baik pula ekspektasi nasabah terhadap bank tersebut dan Terdapat pengaruh antara strategi pemasaran produk tabungan simpanan pelajar (SIMPEL) dan kualitas pelayanan terhadap Ekspektasi Nasabah Bank Jateng Syariah Cabang Semarang. Secara simultan strategi pemasaran dan kualitas pelayanan sebesar 47,8% berpengaruh terhadap variabel ekspektasi nasabah.Bank Jateng Syariah Cabang Semarang hendaknya mempertahankan loyalitas pelanggan melalui peningkatan pelayanan dan strategi pemasaran yang lebih baik agar eskpektasi nasabah meningkat sehingga profitabiltas perusahaan meningkat juga.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran; Kualitas pelayanan; Ekspektasi nasabah; Bank syariah
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Wati Rimayanti
Date Deposited: 19 Feb 2022 07:38
Last Modified: 19 Feb 2022 07:38
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/15214

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics