Manajemen website www.aisjawatengah.com perspektif dakwah

Jatmiko, Dwi (2020) Manajemen website www.aisjawatengah.com perspektif dakwah. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_131311051_DWI_JATMIKO] Text (SKRIPSI_131311051_DWI_JATMIKO)
131311051_Dwi Jatmiko_Tugas Akhir - dwii jatmiko.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)

Abstract

Dwi Jatmiko NIM (131311051) . “Manajemen Website www.Aisjawatengah.com Perspektif Dakwah” . Arus Informasi Santri Nusantara (AISNU) regional Jawa Tengah adalah pusat Informasi digital santri Terbesar di Jawa Tengah. . Jumlah real follower pada platform media sosial (Instagram, Facebook ,website dan Twitter) saat ini mencapai 1.500.000 yang akan meningkat tiap tahun seiring berkembangnya teknologi. Dalam rangka memperbaiki informasi yag disajikan dalam website www.aisjawatengah.com perlu adanya manajemen guna mengelola website secara efektif untuk bisa dinikmati oleh pembaca dan menjadikan website www.aisjawatengah.com sebagai rujukan dalam meggali informasi seputar khasah islam.
Tujuan dari penelitian ini, yaitu: 1) Untuk megetahui Fungsi manajemen di website www.aisawatengah.com; dan 2) Untuk mengetahui faktor pendukug dan penghambat fungsi manajemen di website www.aisjawatengah.com. Sedangkan manfaat dari penelitian ini yaitu, dapat menambah wawasan untuk mengembangkan ilmu pengetahuan, khususnya terkait dengan manajemen dalam ragka mengelola dan menyampaikan informasi yang efektif melalui website untuk bisa diterima masyarakat secara luas.
Metode dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif. Informasi yang didapatkan dalam penelitian ini, menggunakan beberapa metode pengumpulan data, yaitu dengan menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi yang selanjutnya dianalisis menggunakan reduksi data, penyajian data, keabsahan data dan kemudian verifikasi data. Penelitian ini menyimpulkan beberapa hal, yaitu 1) fungsi manajemen di website www.Aisjawatengah.com yaitu dengan merencanakan / merumuskan materi website sebelum ditampilkan dalam website www.Aisjawatengah.com dengan berdiskusi dengan semua tim dan berbagai narasumber yang berkompeten dibidangnya. Setelah selesai diskusi dilanjutkan dengan pembagian tugas dalam rangka menampilkan pesan pesan dakwah dengan kemasan yang menarik untuk selanjutnya di unggah ke website www.Aisjawatengah.com lewat menu yang menampilkan materi sesuai bahan yang di rencanakan. Dan selanjutnya dilakukan pengawasan secara berkala sejauh mana minat pembaca dari dari materi yang telah diunggah sebagai bahan evaluasi dalam penentuan materi yang akan di sampaikan selanjutnya; 2) Dengan SDM yang ada di www.Aisjawatengah.com merupakan modal utama yang menjadi dasar potensi berkembangnya website www.Aisjawatengah.com pencarian materi, narasumber yang memang menjadikan materi dakwah lebih menarik untuk menjadi bahan rujukan orang dalam mencari jawaban atas sebuah permaslahan yang terjadi.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Manajemen website; Media dakwah
Subjects: 000 Computer science, information, general works > 004 Computer science
200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.7 Propagation of Islam > 297.74 Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70230 - Manajemen Dakwah (MD)
Depositing User: Wati Rimayanti
Date Deposited: 05 Mar 2022 06:02
Last Modified: 05 Mar 2022 06:02
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/15381

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics