Aplikasi Total Quality Management (TQM) pada pelayanan jamaah umrah PT. Al Andalus Nusantara Travel perwakilan Semarang

Nasir, Muhammad Abdul (2021) Aplikasi Total Quality Management (TQM) pada pelayanan jamaah umrah PT. Al Andalus Nusantara Travel perwakilan Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_131311099_MUHAMMAD_ABDUL_NASIR] Text (SKRIPSI_131311099_MUHAMMAD_ABDUL_NASIR)
131311099_Muhammad Abdul Nasir_Full Skripsi_pdf - Ahmad Nash.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Muhammad Abdul Nasir (131311099) dengan judul penelitian: Aplikasi Total Quality Management (TQM) pada Pelayanan Jamaah Umrah di PT Al Andalus Nusantara Travel Perwakilan Semarang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aplikasi Total Quality Management (TQM) pada PT. Al Andalus Nusantara Travel Perwakilan Semarang, dan apa manfaat Total Quality Management (TQM) pada pelayanan jamaah umrah PT. Al Andalus Nusantara Travel Perwakilan Semarang.
Jenis penelitian ini adalah kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa observasi yang dilakukan untuk mengamati hal yang berkaitan Total Quality Management (TQM) dalam meningkatkan kualitas pelayanan di PT Al Andalus Nusantara Travel, dokumentasi berupa catatan, buku, brosur, dan surat kabar, serta wawancara dengan pimpinan, staf, dan beberapa jamaah yang pernah menggunakan jasa perjalanan ibadah umrah PT Al Andalus Nusantara Travel Perwakilan Semarang.
Hasil penelitian menunjukkan aplikasi Total Quality Management (TQM) pada pelayanan jamaah PT Al Andalus Nusantara Travel Perwakilan Semarang ditinjau dari analisis empat prinsip yang dikemukakan oleh Brunell dan Hensler tentang kepuasan pelangggan, respek terhadap setiap orang, manajemen berdasarkan fakta, dan perbaikan berkesinambungan. serta pelayanan yang prima terhadap pendukung perusahaan mengenai legalitas PT Al Andalus Nusantara Travel sebagai penyelenggara perjalanan ibadah umrah (PPIU), sebagai provider VISA, waktu keberangkatan yang pasti, promosi melalui berbagai media, memiliki program dan paket umrah yang bervariasi, fasilitas yang sesuai, dan petugas-petugas yang ramah serta berpengalaman. Sudah mengaplikasikan dengan baik. Meski begitu, masih tetap butuh perbaikan secara terus menerus guna memperbaikai kualitas produk atau jasa yang diberikan. Adapun manfaat yang didapat oleh perusahaan sudah terlihat jelas, karena banyaknya jamaah yang melakukan pembelian ulang atas jasa atau produk yang ditawarkan perusahaan serta adanya rekomendasi para alumni jamaah kepada para calon jamaah umrah yang baru.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Total Quality Management (TQM); Pelayanan; Jamaah umrah
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.3 Islamic Worship / Ibadah > 297.35 Sacred places. Pilgrims
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70230 - Manajemen Dakwah (MD)
Depositing User: Wati Rimayanti
Date Deposited: 05 Mar 2022 06:07
Last Modified: 05 Mar 2022 06:07
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/15383

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics