Penerapan fungsi actuating dalam dakwah di Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Semarang

Fauzi, Ahmad Iqbal (2021) Penerapan fungsi actuating dalam dakwah di Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_131311118_AHMAD_IQBAL_FAUZI] Text (SKRIPSI_131311118_AHMAD_IQBAL_FAUZI)
131311118_AHMAD IQBAL FAUZI_LENGKAP TUGAS AKHIR - A.I.F CHANEL(1).pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Penerapan Fungsi Actuating dalam Dakwah di Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Semarang”, yang membahas tentang bagaimana penerapan fungsi actuating dalam dakwah di LDII Kota Semarang. Tujuan peneliti adalah untuk mengetahui penerapan fungsi actuating dalam dakwah di LDII Kota semarang. Metodologi yang digunakan oleh peneliti menggunakan penelitian kualitatif dengan memakai metode deskriptif.
LDII adalah singkatan dari Lembaga Dakwah Islam Indonesia, merupakan organisasi kemasyarakatan yang resmi dan legal yang mengikuti ketentuan UU No. 8 tahun 1985 tentang organisasi kemasyarakatan. Keberhasilannya dalam melaksanakan kegiatan dakwah terbukti hingga saat ini semakin banyak organisasi LDII tersebar di berbagai daerah di Indonesia, sebab itu semua tidak luput dari sistem manajerial dalam mengelola LDII tersebut. Salah satu fungsi manajemen yang sangat berpengaruh dalam pencapaian tujuan adalah fungsi actuating (Penggerak).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : penerapan fungsi actuating dalam dakwah di LDII Kota Semarang dilakukan dengan menerapkan a). Memberikan motivasi b). Memberikan bimbingan c). Menjalin hubungan baik d). Menjalankan komunikasi dengan baik

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Actuating; Dakwah; LDII
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.7 Propagation of Islam > 297.74 Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70230 - Manajemen Dakwah (MD)
Depositing User: Wati Rimayanti
Date Deposited: 07 Apr 2022 02:40
Last Modified: 07 Apr 2022 02:40
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/15385

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics