Penyelenggaraan mujahadah selapanan Sabtu Legi di Pondok Pesantren Assifa Pecangaan Kabupaten Jepara perspektif manajemen dakwah

Faizin, Muhamad (2020) Penyelenggaraan mujahadah selapanan Sabtu Legi di Pondok Pesantren Assifa Pecangaan Kabupaten Jepara perspektif manajemen dakwah. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_1601036005_MUHAMAD_FAIZIN] Text (SKRIPSI_1601036005_MUHAMAD_FAIZIN)
1601036005_Muhamad Faizin_Full Skripsi - 59-Muhamad Faizin(1).pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Muhamad Faizin (1601036005) Penyelenggaraan Mujahadah Selapanan Sabtu Legi Di Pondok Pesantren Assifa Pecangaan Jepara Perskpektif Manajemen Dakwah.
Pondok Pesantren Assyifa dibangun diatas tanah beliau sendiri yaitu romo kiyai Ahmad Sholeh tidak ditulis secara resmi yang terpenting kurang lebih sekitar Pada tahun 2018 di desa Nggemulung kecamatan Pecangaan kulon kabupaten Jepara. Pondok Pesantren Asyyifa merupakan lembaga pendidikan islam yang lahir ditengah-tengah masyarakat yang bertujuan untuk menciptakan kepribadian muslim yaitu kepribadian yang beriman dan bertaqwakepada Allah SWT, berakhlaq mulia serta melestarikan nilai-nilai amaliyah salafus sholih. Studi ini dimaksutkan untuk menjawab permasalahan yaitu 1) Bagaimana penyelenggaraan mujahadah selapanan sabtu legi di pondok pesantren Assifa Pecangaan Jepara?, 2) Bagaimana Perspektif manajemen dakwah dalam penyelenggaraan mujahadah Pondok Pesantren Assifa?
Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui Penyelenggaraan Mujahadah Selapan Sabtu Legi Di Pondok Pesantren Assifa Pecangaan Kabupaten Jepara Perspektif Manajemen Dakwah dan Untuk Mengetahui Bagaimana Penerapan Dakwah dalam Penyelenggaraan Mujahadah di Pondok Pesantren Assifa. Sedangkan jenis penelitian kualitatif deskriptif.Data data dalam penelitian ini berupa data-data kualitatif yang berupa data primer dan sekunder.Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, interview dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yang merupakan penelitian non hipotesis, sehingga dalam langkah penelitiannya tidak perlu merumuskan hipotesis.
Hasil penelitian menunjukan bahwa mujahadah selapanan sabtu legi merupakan salah satu kegiatan yang ada dipondok pesantren assifa dan dengan adanya kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi semua santri, masyarakat dan sebagai sarana pendekatan diri kepada Allah SWT.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Manajemen dakwah; Mujahadah Selapanan Sabtu Legi; Pondok Pesantren Assifa Pecangaan
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.7 Propagation of Islam > 297.74 Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70230 - Manajemen Dakwah (MD)
Depositing User: Wati Rimayanti
Date Deposited: 07 Apr 2022 03:20
Last Modified: 07 Apr 2022 03:20
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/15389

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics