Strategi fundraising zakat di Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Boyolali

Permata, Savirra Dyan (2020) Strategi fundraising zakat di Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Boyolali. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_1601036010_SAVIRRA_DYAN_PERMATA] Text (SKRIPSI_1601036010_SAVIRRA_DYAN_PERMATA)
1601036010_Savirra Dyan Permata_Lengkap Tugas Akhir - Savirra Dyan.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian skripsi dengan judul “Strategi Fundraising Zakat di Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Boyolali” ini ditulis oleh Savirra Dyan Permata (1601036010) dengan maksud untuk mengetahui bagaimana BAZNAS Kabupaten Boyolali menerapkan strategi fundraising dalam meningkatkan perolehan dana zakat dengan fokus penelitian terhadap metode serta cara penerpan strategi.
Berangkat dari fenomena yang ada tentang potensi zakat di Indonesia, peneliti melakukan penilitiannya dengan menggunakan jenis penelitian dengan penyajian secara naratif diskriptif yang bersifat kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah secara observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan data yang digunakan adalah data primer dan sekunder serta menggunakan tahap pengumpulan, reduksi, penyajian serta verifikasi terhadap data sehingga dapat didapati kesimpullan ysng menjadi cara analisis penelitian ini.
Hasil dari penelitian tentang strategi fundraising zakat di Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Boyolali yakni penerapan strategi fundraising zakat di BAZNAS Kabupaten Boyolali secara keseluruhan sudah baik, dengan menerapkan dua jenis metode fundraising yang meliputi fundraising secara langsung (direct fundraising) dan fundraising secara tidak langsung (indirect fundraising) yang dijabarkan menjadi beberapa cara untuk mencapai tujuan pemaksimalan fundraising zakat

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Strategi; Fundraising; Zakat; Baznas
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.5 Islamic ethics, practice > 297.54 Zakat (Wakaf, Hibah, Infak, Sedekah, dll.)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70230 - Manajemen Dakwah (MD)
Depositing User: Wati Rimayanti
Date Deposited: 07 Apr 2022 03:33
Last Modified: 07 Apr 2022 03:33
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/15391

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics