Manajemen pelatihan pidato berbahasa asing di Pondok Pesantren Darul Falah Be-Songo Semarang

Lutfia, Deva Umi (2020) Manajemen pelatihan pidato berbahasa asing di Pondok Pesantren Darul Falah Be-Songo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_1601036O23_DEVA_UMI_LUTFIA] Text (SKRIPSI_1601036O23_DEVA_UMI_LUTFIA)
MANAJEMEN PELATIHAN PIDATO BERBAHASA ASING-1 - Deva Ummi Lutfia(1).pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini ditulis oleh Deva Umi Lutfia (1601036023) dengan judul :“Manajemen Pelatihan Pidato Berbahasa Asing di Pondok Pesantren Darul Falah Be-Songo Semarang”. Penelitian ini merupakan salah satu upaya penulis untuk mencoba mengetahui bagaimana Manajemen Pelatihan Pidato di Pondok Pesantren Darul Falah Be-Songo, dengan fokus penelitian pada fungsi-fungsi manajemen yang diterapkan dalam Pelatihan Pidato dalam meningkatkan kemampuan santri agar mampu berpidato menggunakan empat Bahasa yaitu Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Bahasa Jawa dan Bahasa Indonesi di Pondok Pesantren Darul Falah Be-Songo Semarang.
Metode penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan spesifikasi penelitian deskriptif. Jenis pengumpulan data ini menggunakan jenis penelitian Lapangan (field research) dengan teknik wawancara, observasi, dokumentasi, sumber data penelitian yang digunakan adalah sumber data Primer yang berupa informasi-informasi dari lapangan melalui pengamatan secara langsung di Pondok Pesantren Darul Falah Be-Songo Semarang sedangkan data Sekunder diperoleh dari wabsite, internet, dokumen-dokumen, arsip, buku atau laporan yang telah tersedia, terutama yang berkenaan dengan Manajemen Pelatihan Pidato Berbahasa Asing di Pondok Pesangtren Darul Falah Be-Songo Semarang.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Manajemen Pelatihan pidato dalam meningkatkan kemampuan santri agar mampu mengembangkan skil berbahasa terutama berpidato menggunakan bahasa asing yaitu Bahasa Inggris, Bahasa Arab. Hal ini dibuktikan dengan penerapan fungsi-fungsi manajemen yang baik dalam pelatihan pidato. Kematangan dalam perencanaannya serta menentukan sasaran dan tujuan pelatihan pidato, adapun tujuan pelatihan pidato yaitu untuk memberikan materi dan metode yang digunakan. Adanya pengorganisasian dalam pelatihan pidato yang tertata rapi, adanya suatu penggerakan. Terakhir yaitu dengan mengevaluasi semua kegiatan yang ada dengan cara para pengurus dan ketua pondok mengadakan rapat untuk mengetahui bagaimana hasil dari pelaksanaan pelatihan pidato yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Darul Falah Be-Songo Semarang.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Manajemen; Pidato Bahasa asing; Pondok Pesantren Darul Falah Be-Songo
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.7 Propagation of Islam > 297.77 Islamic religious education
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70230 - Manajemen Dakwah (MD)
Depositing User: Wati Rimayanti
Date Deposited: 07 Apr 2022 04:19
Last Modified: 07 Apr 2022 04:19
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/15399

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics