Metode dakwah KH. Abdullah Salam di Desa Kajen Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati

Idris, Muhammad (2021) Metode dakwah KH. Abdullah Salam di Desa Kajen Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_1601036041_MUHAMMAD_IDRIS] Text (SKRIPSI_1601036041_MUHAMMAD_IDRIS)
1601036041_Muhammad Idris_Full Skripsi - muhammad idris(1).pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

Muhammad Idris (1601036041) “Metode Dakwah KH. Abdullah Salam Di Desa Kajen Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati”. Penelitian ini membahas tentang Metode Dakwah yang diterapkan KH. Abdullah Salam Di Desa Kajen Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati, dengan sosok kepemimpinan beliau yang mampu mengatur irama dakwah yang ada di Kajen dan sekitarnya. Dengan rumusan masalah antara lain: (1) Bagaimana metode dakwah yang diterapkan KH. Abdullah Salam di desa Kajen Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati ? (2) Bagaimana Efektivitas metode dakwah KH. Abdullah Salam di desa Kajen Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati ?
Metode pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti ialah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Observasi digunakan oleh peneliti untuk mengetahui secara langsung terhadap objek yang diteliti serta peneliti dapat terjun langsung dalam pelaksanaan penelitian. Wawancara digunakan untuk melontarkan pertanyaan-pertanyaan yang mencangkup rumusan masalah dalam penelitian ini. Wawancara yang digunakan ialah wawancara secara terbuka, jadi seorang peneliti menyediakan berbagai pertanyaan yang jawabannya bebas oleh responden sesuai dengan keadaan yang dialami. Dan peneliti menggunakan dokumentasi sebagai bukti bahwa penelitian benar-benar dilakukan dan sebagai arsip oleh peneliti dalam mengolah hasil penelitian. Hasil dari penelitian ini adalah Penerapan menggunakan beberapa metode dakwah antara lain dakwah bil hal, bil qalam, bil lisan. Efektifitas metode dakwah menggunakan tiga faktor mad’u, materi dakwah, feed back.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Metode dakwah; KH. Abdullah Salam
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.7 Propagation of Islam > 297.74 Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70230 - Manajemen Dakwah (MD)
Depositing User: Wati Rimayanti
Date Deposited: 07 Apr 2022 04:31
Last Modified: 07 Apr 2022 04:31
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/15411

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics