Pemberdayaan generasi muda melalui program kerjaku.org: di Kelurahan Tandang Kecamatan Tembalang Kota Semarang

Abiyurrohman, Muhammad Galih (2021) Pemberdayaan generasi muda melalui program kerjaku.org: di Kelurahan Tandang Kecamatan Tembalang Kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1601046003_Muhammad Galih Abiyurrohman] Text (Skripsi_1601046003_Muhammad Galih Abiyurrohman)
Skripsi_1601046003_Muhammad Galih Abiyurrohman.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

Sebagaimana diketahui bahwa pekerjaan merupakan kebutuhan dalam meraih derajat kesejahteraan hidup. Bekerja merupakan tugas manusia, sebagai sarana memenuhi kebutuhannya. Statemen ini berimplikasi pada sebuah kebutuhan akan suatu pekerjaan. Tanpa pekerjaan, manusia akan mempunyai masalah-masalah dalam hidupnya, terutama dalam pemenuhan kebutuhan pokok.
. Tanpa pekerjaan, manusia akan mempunyai masalah-masalah dalam hidupnya, terutama dalam pemenuhan kebutuhan pokok. Problem yang sering terjadi terhadap orang Muda di Kelurahan juga memiliki rasa bosan dan akhirnya keluar masuk pekerjaan, bekerja sebulan lantas keluar. Pindah ke pekerjaan baru lantas keluar. Ada juga yang hanya bekerja selama masa percobaan lantas keluar lagi begitu tidak cocok, disaat yang lain ada orang muda yang begitu diterima di pekerjaan harus berdiri, masuk pagi pulang malam, lembur sepanjang waktu lantas keluar. Orang yang keluar masuk pekerjaan bukan karena mereka tidak mampu bekerja melainkan mereka tidak memiliki kesiapan mental dalam bekerja ( soft skill ) yang di butuhkan dunia kerja. Karena mental yang lembek mereka tidak tahan banting dan mudah menyerah ketika berhadapan dengan orang lain di dunia kerja. Skripsi ini membahas tentang Bagaimana Pemberdayaan Generasi Muda Melalui Program Kerjaku.Org di Kelurahan Tandang Kecamatan Tembalang Kota Semarang. Tujuan Penelitian ini : Mengetahui Pemberdayaan Generasi Muda Melalui Program Kerjaku.Org di Kelurahan Tandang Kecamatan Tembalang Kota Semarang. Metode yang digunakan dalam penelitian penulis menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Informasi yang didapat dari penelitian ini memerlukan beberapa metode pengumpulan data, yaitu dengan observasi, wawancara dan dokumentasi yang dilanjutkan menggunakan reduksi data, penyajian dan kemudian verifikasi data. Hasil penelitian yang di lakukan penulis mendapatkan bahwa Program Kerjaku.Org telah melaksanakan sebuah proses pemberdayaan yang Hasil manfaatnya sangat di rasakan oleh masyarakat Kelurahan Tandang terutama pada Generasi Muda nya, Disini Para Generasi Muda di beri Pelatihan tentang Kesiapan Bekerja dan Pelatihan Berwirausaha. Hasil dari adanya sebuah kegiatan Pemberdayaan yang dilakukan Program Kerjaku.Org Yaitu Terciptanya lapangan pekerjaan untuk meningkatkan sumber daya generasi muda dan memenuhi kebutuhan hidup di masa sekarang dan masa yang akan datang.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Pemberdayaan; Generasi muda; Program kerjaku.org
Subjects: 300 Social sciences > 306 Culture and institutions
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70231 - Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Agus Wayan Yulianto
Date Deposited: 16 Apr 2022 03:24
Last Modified: 16 Apr 2022 03:24
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/15463

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics