Pemikiran pendidikan Pasi Sahlberg dalam buku Finnish Lessons : What Can the World Learn from Education Change in Finland dan relevansinya dalam pendidikan Islam

Anggayuda, Muhammad (2021) Pemikiran pendidikan Pasi Sahlberg dalam buku Finnish Lessons : What Can the World Learn from Education Change in Finland dan relevansinya dalam pendidikan Islam. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_1603016120_MUHAMMAD_ANGGAYUDA] Text (SKRIPSI_1603016120_MUHAMMAD_ANGGAYUDA)
SKRIPSI_1603016120_MUHAMMAD_ANGGAYUDA.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (823kB)

Abstract

Dunia pendidikan Indonesia dari tahun ke tahun selalu mengalami perkembangan. Dalam mengembangkan pendidikan Islam di Indoesia, diperlukan banyak studi mengenai pemikiran pendidikan. Studi mengenai pemikiran pendidikan diperlukan guna tercapainya sinergitas pemikiran agar tercapai model pendidikan yang ideal.
Penelitian ini mengambil fokus penelitian tentang bagaimana pemikiran pendidikan Pasi Sahlberg dalam buku berjudul Finnish Lessons: What Can The World Learn From Educational Change In Finland dan relevansinya dalam pendidikan Islam. Pemikiran pendidikan dalam buku tersebut muncul dari fakta sejarah perubahan model pendidikan di Finlandia.
Finnish Lessons merupakan sebuah buku yang menggambarkan perubahan model pendidikan di Finlandia mulai saat perang dunia hingga saat ini. Dalam perjalanan sejarah dunia pendidikan, Finlandia telah menuai banyak prestasi. Hal inilah kemudian menjadikan negara-negara lain menjadikan model pendidikan di Finlandia sebagai model pendidikan. Buku Finnish Lessons juga telah mengilhami dunia pendidikan di berbagai negara dan banyak satuan pendidikan, seperti di Singapura dan Estonia.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Pendidikan Islam; Pendidikan Islam; Pasi Sahlberg
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.7 Propagation of Islam > 297.77 Islamic religious education
300 Social sciences > 370 Education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Lia Safitri
Date Deposited: 05 Apr 2022 02:00
Last Modified: 05 Apr 2022 02:00
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/15702

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics