Peran Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Semarang dalam pemberdayaan potensi usaha ekonomi perempuan (PPUEP) di Kelurahan Purwoyoso Kecamatan Ngaliyan Kota Semarang

Mawaddah, Layalia (2020) Peran Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Semarang dalam pemberdayaan potensi usaha ekonomi perempuan (PPUEP) di Kelurahan Purwoyoso Kecamatan Ngaliyan Kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_1602056031_SITI_NADIYAH] Text (SKRIPSI_1602056031_SITI_NADIYAH)
SKRIPSI1602056031_SITI_ NADIYAH.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)

Abstract

Layalia Mawaddah (1601046012), Peran Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Semarang Pemberdayaan Potensi Usaha Ekonomi Perempuan (PPUEP) di Kelurahan Purwoyoso Kecamatan Ngaliyan Kota Semarang
Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Semarang merupakan merupakan unsur pelaksanaan urusan pemerintah Kota Semarang bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang terbentuk berdasarkan Peraturan Daerah Kota Semarang No 14 Tahun 2016. Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) dibentuk untuk membantu masyarakat yang mengalami KDRT, Rentan Ekonomi serta single parent. Pemberdayaan merupakan suatu proses menuju masyarakat yang berdaya untuk memperoleh kekuatan dan kemampuan dari pihak yang memiliki daya kepada pihak yang kurang atau berm diberdayakan.
Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui peran Dinas Pemberdayaan Perempan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Semarang dalam Pemberdayaan Potensi Usaha Ekonomi Perempuan (PPUEP) di Kelurahan Purwoyoso Kecamatan Ngaliyan Kota Semarang, 2) Untuk mengetahui proses Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Semarang dalam Pemberdayaan Potensi Usaha Ekonomi Perempuan (PPUEP) di Kelurahan Purwoyoso Kecamatan Ngaliyan Kota Semarang dan 3) Untuk mengetahui hasil peran Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Semarang dalam Pemberdayaan Potensi Usaha Ekonomi Perempuan (PPUEP) di Kelurahan Purwoyoso Kecamatan Ngaliyan Kota Semarang.
Berdasarkan hasil penelitian penulis Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Semarang adalah untuk memperdayakan masyarakat terutama perempuan agar bisa lebih mandiri dan bisa menambah pendapatan ekonomi.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Pemberdayaan ekonomi; Perempuan
Subjects: 300 Social sciences > 305 Social groups > 305.4 Women
300 Social sciences > 360 Social services; association > 362 Social welfare problems and services
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70231 - Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: M. Ikbal Agustami
Date Deposited: 08 Apr 2022 07:44
Last Modified: 08 Apr 2022 07:44
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/15745

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics