Pengembangan melea bionik (media leaflet bioentrepreneurship hidroponik) guna memotivasi generasi milenial dalam menghadapi keterbatasan lahan di Kota Semarang

Zubaid, Ahmad (2022) Pengembangan melea bionik (media leaflet bioentrepreneurship hidroponik) guna memotivasi generasi milenial dalam menghadapi keterbatasan lahan di Kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1608086074_Ahmad_Zubaid] Text (Skripsi_1608086074_Ahmad_Zubaid)
Skripsi_1608086074_Ahmad_Zubaid.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB)

Abstract

Hidroponik berbasis Bioentrepreneursip merupakan salah satu upaya memanfaatkan limbah sampah menjadi nilai guna yang tinggi salah satunya pemanfaatan limbah plastik sebagai media tanam hidroponik. Media leaflet merupakan salah satu media yang berbentuk selembaran kertas yang digunakan untuk menyampaikan ide atau gagasan secara sederhana dan ringkas. Penelitian ini bertujuan mengembangkan desain Media Leafleat Bioenterpreunership Hidroponik sebagai pendukung keterampilan dan pemberdayaan generasi Milenial di Kota Semarang.Pengembangan “MeLea Bionik” menggunakan metode Research and Development yang menggunakan lima alur ADDIE yaitu : Analysis, Desaign, Development, Implementation, dan Evaluation. Penelitian ini dilaksanakan di Kota Semarang dengan jumlah sampel sebanyak 106 0rang dengan rentang usia 20-40 tahun secara random sampling. Hasil keseluruhan analisis data uji validitas yang dilakukan kepada Dosen Ahli memperoleh persentase sebanyak 80%, termasuk kategori layak Dosen Ahli Materi mendapatkan persentase sebanyak 85% termasuk kategori layak dan uji Kelayakan berdasarkan responden 86% termasuk kategori layak.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Hidroponik; Media leaflet; Bioentrepreneurship; Melea bionik; Generasi milenial
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 630 Agriculture > 635 Garden crops (Horticulture)
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > 84205 - Pendidikan Biologi
Depositing User: Miswan Miswan
Date Deposited: 28 Jun 2022 01:29
Last Modified: 27 Oct 2022 06:00
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/16318

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics