Pengaruh brand equity, kredibilitas perusahaan, dan kepuasan pelanggan, terhadap loyalitas konsumen dimoderasi oleh kompetensi muthawwif : studi kasus pada PT. Bahana Sukses Sejahtera

Ni’mah, Jamilatun (2021) Pengaruh brand equity, kredibilitas perusahaan, dan kepuasan pelanggan, terhadap loyalitas konsumen dimoderasi oleh kompetensi muthawwif : studi kasus pada PT. Bahana Sukses Sejahtera. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1605026071_Jamilatun_Nimah] Text (Skripsi_1605026071_Jamilatun_Nimah)
Skripsi_1605026071_Jamilatun_Nimah.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Brand Equity, Kredibilitas Perusahaan, Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Konsumen Dimoderasi Kompetensi Muthawwif (Studi Kasus Pada PT. Bahana Sukses Sejahtera). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Populasinya adalah seluruh jemaah haji dan umrah di PT. Bahana Sukses Sejahtera yang telah melakukan pembelian paket lebih dari satu kali yakni berjumlah 958 orang. Sedangkan untuk mengambil sampel penulis menggunakan Teknik solvin yaitu 282 sampel. Brand equity, kedibilitas perusahaan, dan kepuasan pelanggan sebagai variabel bebas atau independent. Sedangkan variabel dependen yaitu loyalitas konsumen dan kompetensi muthawwif sebagai variabel variabel moderasi. Metode pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner dan dianalisa dengan menggunakan analisis regresi dan moderasi atau disebut MRA
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: 1). Variabel brand equity memiliki pengaruh positif signifikan terhadap loyalitas konsumen dan variable kompetensi muthawwif memoderasi atau memperkuat varabel brand equity terhadap loyalitas konsumen, 2). Variabel kredibilitas perusahaan memiliki pengaruh positif signifikan terhadap loyalitas konsumen, dan variable kompetensi muthawwif memoderasi atau memperkuat varabel kredibilitas perusahaan terhadap loyalitas konsumen, 3). Variabel kepuasan pelanggan memiliki pengaruh positif signifikan terhadap loyalitas konsumen, dan variable kompetensi muthawwif memoderasi atau memperkuat varabel kepuasan pelanggan terhadap loyalitas konsumen

ABSTRACT:
The purpose of this study was to determine the effect of Brand Equity, Company Credibility, Customer Satisfaction on Consumer Loyalty Moderated Muthawwif Competence (Case Study at PT. Bahana Sukses Sejahtera). This research uses descriptive quantitative method. The population is all hajj and umrah pilgrims at PT. Bahana Sukses Sejahtera who have purchased the package more than once, amounting to 958 people. Meanwhile, to take a sample the author uses the Slovin technique, namely 282 samples. Brand equity, company credibility, and customer satisfaction as independent variables. While the dependent variable is consumer loyalty and muthawwif competence as moderating variables. The method of data collection was carried out by questionnaires and analyzed using regression analysis and moderation or called MRA
The results of this study indicate that: 1). The brand equity variable has a significant positive effect on consumer loyalty and the muthawwif competence variable moderates or strengthens the brand equity variable on consumer loyalty, 2). The company's credibility variable has a significant positive effect on consumer loyalty, and the muthawwif competence variable moderates or strengthens the company's credibility variable on consumer loyalty, 3). The customer satisfaction variable has a significant positive effect on consumer loyalty, and the muthawwif competence variable moderates or strengthens the customer satisfaction variable on consumer loyalty.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Brand equity; Kredibiltas perusahaan; Kepuasan pelanggan; Loyalitas konsumen; Kompetensi muthawwif
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Miswan Miswan
Date Deposited: 26 Jul 2022 02:51
Last Modified: 26 Jul 2022 02:53
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/16473

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics