Pengaruh gaya hidup, metode pembayaran dan kreativitas iklan terhadap keputusan pembelian pada aplikasi Pasarnow : studi pada Masyarakat Kelurahan Tanjung Duren Selatan

Rohmah, Sindi Nur (2021) Pengaruh gaya hidup, metode pembayaran dan kreativitas iklan terhadap keputusan pembelian pada aplikasi Pasarnow : studi pada Masyarakat Kelurahan Tanjung Duren Selatan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1705026022_Sindi_Nur_Rohmah] Text (Skripsi_1705026022_Sindi_Nur_Rohmah)
Skripsi_1705026022_Sindi_Nur_Rohmah.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk .mengetahui : 1) Apakah terdapat pengaruh variabel gaya hidup terhadap keputusan pembelian. 2) Apakah terdapat pengaruh variabel metode pembayaran terhadap keputusan..pembelian. 3) Apakah terdapat pengaruh pada variabel kreativitas iklan terhadap keputusan pembelian. 4) Apakah terdapat pengaruh gaya hidup, metode pembayaran, dan kreativitas iklan secara bersama – sama terhadap keputusan pembelian
Skripsi ini merupakan penelitian kuantitatif yang dianalisis menggunakan metode uji validitas, kemudian uji reabilitas, dan uji..asumsi klasik serta analisis regresi linear berganda melalui software SPSS. Dan objek dari penelitian ini adalah masyarakat Kelurahan Tanjung Duren Selatan Jakarta Barat. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode slovin, jumlah 100 orang
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa gaya hidup tidak memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian pada aplikasi pasarnow dan kemudian metode pembayaran serta kreativitas iklan memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian pada aplikasi Pasarnow. Serta jika diuji secara bersamaan variabel gaya hidup, metode pembayaran, dan kreativitas iklan memiliki pengaruh secara bersama – sama terhadapvariabel keputusan pembelian. Hasil dari koefisien determinan berpengaruh sebanyak 70,5% sisanya yaitu 29,5% dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Keputusan pembelian; Gaya hidup; Metode pembayaran; Kreativitas iklan; Aplikasi Pasarnow
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Miswan Miswan
Date Deposited: 27 Jul 2022 01:01
Last Modified: 27 Jul 2022 01:01
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/16480

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics