Peranan orang tua dalam pembelajaran PAI secara online di SD Negeri Karangayu 01 Kota Semarang

Danalam, Hiut (2021) Peranan orang tua dalam pembelajaran PAI secara online di SD Negeri Karangayu 01 Kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_1703016147_Hiut_Danalam] Text (SKRIPSI_1703016147_Hiut_Danalam)
Fix Skripsi-Hiut Danalam-PAI-1703016147 - Hiut Danalam.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang peran orang tua yang membantu dalam memahamkan anak dalam pembelajaran dimasa pandemi Covid-19 ini. Orang tua sangat membantu dengan diterapkannya pembelajaran daring ini. Sebagian peran orang tua yang telah di teliti oleh peneliti di SD Negeri Karangayu 01 Kota Semarang, sebagian orang tua banyak yang berperan dalam pembelajaran daring ini. Pertanyaan penelitian ini dalam skripsi adalah bagaimana peran orang tua dalam pembelajaran online di SD Karangayu 01 Kota Semarang ?. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif lapangan. Penelitian dilakukan di SD Negeri Karangayu 01 Kota Semarang. Metode yang digunakan untuk memperoleh data penelitian melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi.
Pada penelitian ini membawakan hasil bahwa peran orang tua yang dilakukan di SD Negeri Karangayu 01 Kota Semarang meliputi, pendidik, fasilitator, motivator, pembimbing. Nilai inilah yang dapat dijadikan peran orang tua yang sangat membantu dalam berlangsungnya pembelajaran daring. Disini orang tua yang selalu memperhatikan, mendampingi serta mengarahkan kepada pembelajaran, agar anak tidak semena-mena dalam mengikuti pembelajaran yang dilaksanakan dengan daring ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Peran; pembelajaran online
Subjects: 100 Philosophy and psychology > 150 Psychology
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ika Purwanti
Date Deposited: 08 Aug 2023 07:42
Last Modified: 08 Aug 2023 07:42
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/16584

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics