Bimbingan agama Islam tentang shalat fardhu untuk mualaf di Islamic Center Kota Bekasi

Savitri, Shafira Caesar (2022) Bimbingan agama Islam tentang shalat fardhu untuk mualaf di Islamic Center Kota Bekasi. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1501016001_Shafira_Caesar_Savitri] Text (Skripsi_1501016001_Shafira_Caesar_Savitri)
Skripsi_1501016001_Shafira_Caesar_Savitri.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

Islam semakin mendapatkan tempat dihari masyarakat luas. Ini dibuktikan dengan meningkatkannya populasi muslim di dunia. Islam menjadi agama terbedsar kedua di dunia. Indonesia negara yg terdiri dari bermacan-macam agama sejak dakwah Islam menyentuh Indonesia Islam menjadi agama yang banyak pemeluknya. Terjadi fenomena konversi agama yang mana dari agama sebelumnya non muslim menjadi muslim.
Penelitian di Islamic Center Kota Bekasi bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses Bimbingan Agama Islam yang dilakukan oleh ustadz atau ustadzah yang menangani proses perpindahan agama dari agama yang sebelumnya non muslim menjadi muslim. Dengan pendekatan secara individu diharapkan seorang yang menjadi mualaf tersebut dapat lebih fokus dan mudah untuk belajar dan mengenal tentang Islam. Yang mana ketika mereka ingin masuk Islam diharuskan untuk bersyahadat sebagai suatu awalan mereka untuk mengimani Allah SWT dan sebagai bukti mereka telah sah menjadi muslim. Setelah mereka menjadi mualaf adakah pembina memberikan bimbingan kepada mualaf agar lebih mengetahui tata cara mengenal Allah SWT dengan cara menjalankan perintahnya seperti shalat, puasa, zakat, dan haji.
Hasil penelitian setelah dilakukan bimbingan dengan mualaf, mualaf dapat lebih memahami Islam dan dapat melaksakan bimbingan dapat lebih mandiri dalam beribadah sehari-hari.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Bimbingan agama Islam; Mualaf; Shalat fadhu; Islamic Center
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.3 Islamic Worship / Ibadah > 297.38 Rites, prayer
200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.7 Propagation of Islam > 297.74 Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70232 - Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI)
Depositing User: Miswan Miswan
Date Deposited: 27 Sep 2022 03:17
Last Modified: 27 Sep 2022 03:17
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/16908

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics