Pengaruh kemudahan akses, keamanan bertransaksi dan kualitas pelayanan islami terhadap keputusan pembelian (studi pada online store Jakarta Notebook)

Erlandika, Novan (2021) Pengaruh kemudahan akses, keamanan bertransaksi dan kualitas pelayanan islami terhadap keputusan pembelian (studi pada online store Jakarta Notebook). Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.

[thumbnail of Skripsi_1805056001_Novan Erlandika_Lengkap] Text (Skripsi_1805056001_Novan Erlandika_Lengkap)
1805056001_Novan Erlandika_Lengkap Tugas Akhir - Novan Erlandika.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris Pengaruh Kemudahan Akses, Keamanan Bertransaksi, dan Kualitas Pelayanan Islami terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian yang dipakai dalam penelitian ini adalah penelitian bersifat asosiatif (hubungan). Penelitian asosiatif ialah penelitian yang bertujuan untuk menguji hubungan antara variabel independen terhadap variabel dependen. Metode yang digunakan di dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif yakni untuk pengumpulan data – data penelitian yaitu melalui penyebaran angket atau ( kuesioner ) dengan sampel berjumlah 100 responden. Dalam penelitian ini untuk analisis datanya meliputi Uji Kualitas Data, Uji Asumsi Klasik , Uji Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa ketiga variabel yatiu variabel kemudahan akses, keamanan bertransaksi, dan kualitas pelayanan islami berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai r square sebesar 0.582 atau senilai dengan 58.2%,hal itu berarti menunjukan bahwa sebesar 58.2% variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel independen yaitu variabel kemudahan akses,keamanan bertransaksi,dan kualitas pelayanan islami.Sedangkan untuk sisa dari variasinya yaitu sebesar 41.8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Kemudahan akses;Kemananan bertransaksi; Kualitas Pelayanan islami; Keputusan pembelian
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61201 - Manajemen
Depositing User: Fahrurozi Fahrurozi
Date Deposited: 28 Sep 2022 07:47
Last Modified: 28 Sep 2022 07:47
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/16958

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics