Strategi dakwah MWC NU dalam peningkatan ketaatan beragama masyarakat Kecamatan Pucakwangi, Kabupaten Pati

Rohmaniya, Mita (2022) Strategi dakwah MWC NU dalam peningkatan ketaatan beragama masyarakat Kecamatan Pucakwangi, Kabupaten Pati. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1801036040_Mita_Rohmaniya] Text (Skripsi_1801036040_Mita_Rohmaniya)
Skripsi_1801036040_Mita_Rohmaniya.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

Mita Rohmaniya (1801036040) penelitian dengan judul “Strategi Dakwah MWC NU Dalam Peningkatan Ketaatan Beragama Masyarakat Kecamatan Pucakwangi, Kabupaten Pati” Penelitian ini merupakan salah satu penelitian yang meneliti tentang strategi dakwah di sebuah organisasi yang ada di masyarakat yaitu MWC NU dalam upaya peningkatan ketaatan beragama masyarakat kecamatan Pucakwangi Kabupaten Pati. Penelitian bertujuan untuk (1) untuk mengetahui strategi dakwah yang dilakukan MWC NU, Kabupaten Pati dalam peningkataan ketaatan beragaama masyarakat (2) untuk mengetahui faktor kelebihan dan kekurangan strategi dakwah MWC NU dalam peningkatan ketaatan beragama masyarakat Pucakwangi Kabupaten Pati.
Jenis penelitian yang diggunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitiatif dengan pendekatan studi kasus. Data primer diperoleh langsung dati ketua dan pengurus MWC NU Kecamatan Pucakwangi Kabupaten Pati. Data primer diperoleh dari jurnal hasil penelitian, artikel buku-buku serta tulisan yaang berkaitan dengan penelitian ini. Teknik analisis data menggunakan metode analisis data induktif.
Berdasarkan hasil penelitian telah diperoleh strategi dakwah MWC NU Kecamatan Pucakwangi ialah dakwah bil lisan, dakwah bil hal, dakwah bil qalam. Dalam sebuah strategi tentunya ada faktor kelebihaan dan kelemahan diantaranya dakwah bil lisan kelebihan ialah dakwah konvensional sangatlah efektif dapat mengajukan pertanyaan secara langsung kelemahan kurangnya pemanfaatan media sosial. Dakwah bil hal kelebihanya terlihat nyata buktinya karena mencontohkan langsung, kelemahan jika tidak dilakukan secara sungguh-sungguh tidak ada perubahan. Dakwah bil qalam kelebihan buku dan majalah dapat diwariskan kegenerasi berikutnya, kelemahan kurangnya minat membaca buku dan majalah pada era sekarang

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Strategi dakwah; Ketaatan beragama; Masyarakat; Nahdhatul Ulama (NU)
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.7 Propagation of Islam > 297.74 Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70230 - Manajemen Dakwah (MD)
Depositing User: Erica Visiyam
Date Deposited: 04 Oct 2022 09:00
Last Modified: 04 Oct 2022 09:00
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/17089

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics