Pengaruh love of money, kecerdasan emosional, dan tingkat pendidikan terhadap persepsi etis mengenai profesi akuntan : studi kasus mahasiswa Akuntansi Syariah UIN Walisongo Semarang

Asri, Juhan Hassanal (2021) Pengaruh love of money, kecerdasan emosional, dan tingkat pendidikan terhadap persepsi etis mengenai profesi akuntan : studi kasus mahasiswa Akuntansi Syariah UIN Walisongo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.

[thumbnail of Skripsi_1705046006_Juhan Hassanal Asri_Lengkap] Text (Skripsi_1705046006_Juhan Hassanal Asri_Lengkap)
1705046006_Juhan Hassanal Asri_Tugas Akhir - Juhan Hassanal Asri.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Love of Money, Kecerdasan Emosional dan Tingkat Pendidikan terhadap persepsi etis mahasiswa mengenai profesi akuntan. Jenis dari penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan sumber data primer dimana data langsung diperoleh dari kuesioner. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa Akuntansi Syariah di UIN Walisongo Semarang yang telah menempuh mata kuliah etika bisnis dan etika profesi akuntan. Jumlah sampel yang dipakai yaitu sebanyak 100 responden. Analisis data menggunakan aplikasi SPSS (Statistical Product and Service Solutions) versi 26.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Love of Money berpengaruh negatif dan signifikan terhadap persepsi etis mahasiswa mengenai profesi akuntan. (2) Kecerdasan Emosional tidak berpengaruh dan signifikan terhadap persepsi etis mahasiswa mengenai profesi akuntan. (3) Tingkat Pendidikan tidak berpengaruh dan signifikan terhadap persepsi etis mahasiswa mengenai profesi akuntan.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Love of money; Kecerdasan emosional, Tingkat pendidikan, Persespsi etis mahasiswa; Profesi akuntan
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 62202 - Akuntansi Syariah
Depositing User: Fahrurozi Fahrurozi
Date Deposited: 03 Oct 2022 07:22
Last Modified: 03 Oct 2022 07:22
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/17132

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics