Penerapan sistem informasi manajemen akademik berbasis web di SMA Negeri 3 Demak

Hartono, Cahyo (2001) Penerapan sistem informasi manajemen akademik berbasis web di SMA Negeri 3 Demak. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1603036095_Nurul _Hidayah] Text (Skripsi_1603036095_Nurul _Hidayah)
Skripsi_1603036095_Nurul _Hidayah.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Sistem Informasi Manajemen (SIM) adalah metode untuk menghasilkan informasi manajemen tentang lingkungan eksternal organisasi secara tepat waktu untuk mendukung proses pengambilan keputusan dan meningkatkan proses perencanaan dan pemantauan. Dalam perkembangan teknologi yang semakin canggih ini, penerapan sistem informasi manajemen pendidikan sangat penting dan dibutuhkan.
Penelitian ini mengambil fokus permasalahan: 1) Bagaimana Pengumpulan Data Sistem Informasi Manajemen Akademik di SMA Negeri 3 Demak? 2) Bagaimana Pengolahan dan Penyimpanan Data Sistem Informasi Manajemen Akademik di SMA Negeri 3 Demak? 3) Bagaimana Pemanfaatan Sistem Informasi Manajemen Akademik di SMA Negeri 3 Demak?
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Cara yang dilakukan oleh bagian pengumpul disesuaikan dengan masing masing menu pada SIM akademik. 2) Metode yang digunakan dalam pengolahan data disesuaikan dengan sistem yang digunakan yaitu metode elektronik komputer. 3) Pemanfaatan sistem informasi manajemen akademik berbasis web di SMA Negeri 3 Demak sudah cukup optimal.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Sistem informasi; Manajemen; Akademik; Sekolah
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.2 Administrasi sekolah, administrasi pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: Putri Ayu Novita
Date Deposited: 05 Oct 2022 10:06
Last Modified: 05 Oct 2022 10:06
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/17138

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics