Manajemen mutu layanan perpustakaan di MAN 3 Kebumen

Septianto, Septianto (2022) Manajemen mutu layanan perpustakaan di MAN 3 Kebumen. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1703036006_Septianto] Text (Skripsi_1703036006_Septianto)
Skripsi_1703036006_Septianto.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang manajemen mutu layanan perpustakaan madrasah di MAN 3 Kebumen, adapun aspek yang dikaji adalah; (1) Perencanaan Perpustakaan, (2) Pengorganisasian di Perpustakaan, (3) Penggerakan yang ada di perpustakaan, (4) Pengawasan di Perpustakaan MAN 3 Kebumen, (5) Mutu Layanan yang ada di Perpustakaan MAN 3 Kebumen.
Jenis penelitian ini adalah Kualitatif yang dilakukan langsung di medan terjadinya gejala- gejala objek penelitian yaitu MAN 3 Kebumen. Adapun pendekatan yang digunakan oleh penulis adalah kualitatif deskriptif, dimana hasil penelitiannya adalah deskripsi atau kata – Kata. Peneliti melakukan penelitian dengan cara terjun langsung ke lapangan. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi, setelah data terkumpul kemudian diolah dan disajikan dalam keadaan yang semestinya tidak mengubahnya kedalam bentuk simbol atau angka.
Berdasarkan hasil penelitian Manajemen perpustakaan di MAN 3 Kebumen menunjukkan hal sebagai berikut: (1) dalam hal perencanaan sudah terlaksana sesuai dengan apa yang direncanakan walaupun masih terkendala dengan SDM yang ada, (2) Pengorganisasian sudah berjalan secara terstruktur, (3) Penggerakan sudah berjalan untuk menunjang kinerja pustakawan, (4) Pengawasan sudah berjalan secara masif guna memantau kinerja perpustakaan, (5) Layanan di Perpustakaan MAN 3 Kebumen berjalan sesui dengan standar yang ada namun masih ada kendala yaitu belum menggunakan teknologi terkini atau automasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Manajemen; Mutu Layanan; Perpustakaan Madrasah
Subjects: 000 Computer science, information, general works > 020 Library and information sciences > 025 Library operations
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: Putri Ayu Novita
Date Deposited: 07 Oct 2022 07:28
Last Modified: 07 Oct 2022 07:28
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/17157

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics