Pengaruh pengetahuan, kualitas pelayanan, produk dan religiusitas terhadap minat anggota untuk menggunakan produk simpanan pada KSPS Buana Kartika

Arsyadani, Muhammad (2022) Pengaruh pengetahuan, kualitas pelayanan, produk dan religiusitas terhadap minat anggota untuk menggunakan produk simpanan pada KSPS Buana Kartika. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1505026156_Muhammad_Arsyadani] Text (Skripsi_1505026156_Muhammad_Arsyadani)
Skripsi1505026156_Muhammad_Arsyadani.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan lembaga keuangan di Indonesia sangatlah pesat, menyebabkan persaingan yang ketat antar lembaga keuangan yang ada. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pengetahuan, kualitas pelayanan, produk dan religiusitas terhadap minat anggota untuk menggunakan produk simpanan pada KSPS Buana Kartika. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah menggunakan rumus roscoe yaitu pengambilan sampel dengan mengalikan 10 kali variable yang tersedia. Jumlah sample sejumlah 50 Orang. Data yang digunakan merupakan data primer. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan metode SPSS 22 . Hasil penelitian koefisien determinan sebesar 0,863 yang berarti 86,3 % minat anggota untuk menggunakan produk dipengaruhi oleh variable pengetahuan, kualitas pelayanan, produk dan religiusitas sedang 13,7% dipengaruhi oleh faktor lain sebesar 98 bahwa pengetahuan berpengaruh terhadap minat anggota untuk menggunakan produk simpanan, sedangkan kualitas pelayanan, produk dan religiusitas tidak memiliki pengaruh terhadap minat anggota untuk menggunakan produk simpanan pada KSPS Buana Kartika.
ABSTRACT:
The development of financial institutions in Indonesia is very rapid, causing intense competition between existing financial institutions. This study aims to examine the effect of knowledge, service quality, product and religiosity on members' interest in using savings products at KSPS Buana Kartika. This study uses a quantitative approach with a survey method. The sampling technique used is using the Roscoe formula, namely sampling by multiplying 10 times the available variables. The number of samples is 50 people. The data used is primary data. Testing the hypothesis in this study using the SPSS 22 method. The results of the study of the determinant coefficient of 0.863 which means that 86.3% of members' interest in using the product is influenced by the variables of knowledge, service quality, product and religiosity while 13.7% is influenced by other factors of 98 that knowledge affects members' interest in using savings products, while the quality of service, product and religiosity have no influence on the interest of members to use savings products at KSPS Buana Kartika.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan; Kualitas pelayanan; Produk; Religiusitas; Minat; Produk simpanan; KSPS
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.3 Lembaga perkreditan dan simpan pinjam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Chantika Khoirunnisaa
Date Deposited: 10 Oct 2022 08:52
Last Modified: 10 Oct 2022 08:52
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/17201

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics