Pengaruh firm size, profitability, dan inventory intensity terhadap Efeeective Tax Rate (ETR) : studi kasus perusahaan sektor industri barang konsumsi sub sektor food & beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan masuk Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) periode tahun 2017 – 2019

Irfaniya, Shela Sufa (2021) Pengaruh firm size, profitability, dan inventory intensity terhadap Efeeective Tax Rate (ETR) : studi kasus perusahaan sektor industri barang konsumsi sub sektor food & beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan masuk Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) periode tahun 2017 – 2019. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.

[thumbnail of Skripsi_1705046099_Shela Sufa Irfaniya_Lengkap] Text (Skripsi_1705046099_Shela Sufa Irfaniya_Lengkap)
1705046099_Shela Sufa Irfaniya_Full Skripsi - Shela Sufa.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

Indonesia merupakan negara besar yang jumlah penduduk dan luas wilayahnya cukup besar, serta kekayaan alamnya yang melimpah dan letak geografisnya yang strategis sehingga menjadikan negara Indonesia sebagai kawasan wilayah lalu lintas perdagangan dunia, yang menjadikan daya tarik dari berbagai perusahaan untuk mendirikan usahanya di Indonesia, baik perusahaan dalam negeri maupun luar negeri. Dimana keadaan tersebut menjadikan keuntungan tersendiri bagi Indonesia karena dapat meningkatkan pendapatannya terutama dari sektor pajak.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Firm Size, Profitability, dan Inventory Intensity terhadap Effectivity Tax Ratio. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif pada 30 perusahaan manufaktur sektor konsumsi barang produksi sub sektor food and beverage yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) pada tahun 2017-2019.
Variabel Firm Size berpengaruh positif terhadap variabel Effectivity Tax Ratio. Profitability berpengaruh positif terhadap variabel Effectivity Tax Ratio. Sementara Inventory Intensity tidak berpengaruh terhadap variable Effectivity Tax Ratio. Tinggi rendahnya persediaan tidak memberi dampak pada Effectivity Tax Ratio.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Firm Size; Profitability; Inventory intensity; Effectivity Tax Ratio
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.6 Investasi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 62202 - Akuntansi Syariah
Depositing User: Fahrurozi Fahrurozi
Date Deposited: 05 Oct 2022 07:04
Last Modified: 05 Oct 2022 07:04
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/17248

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics